Sukses

Penjualan MU Bakal Molor

Rencana penjualan MU dilaporkan tidak akan selesai hingga Mei 2023. Bahkan, jika keluarga Glazer melunak dalam hal nilai juga klub.

Liputan6.com, Manchester - Keluarga Glazer mengungkapkan bahwa mereka terbuka untuk menjual Manchester United. Pernyataan itu dikeluarkan pada Nomveber 2022 dan ada sejumlah spekulasi seputar masa depan juara Liga Inggris 20 kali itu dalam beberapa bulan terakhir.

Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani sudah mengajukan penawaran untuk MU. Tapi, penawaran itu diyakini tidak memenuhi nilai jual yang diinginkan keluarga Glazer, yakni 6 miliar pound atau sekitar Rp 110 triliun.

Baru-baru ini, ada rumor Avram Glazer dan Joel Glazer sekarang diyakini tidak setuju dengan penjualan penuh Man Utd. Kedua anggota Glazer itu, untuk sekarang, tidak mau menurunkan harga yang diminta.

Sukses Setan Merah memenangkan gelar juara Carabao Cup dan performa meningkat di musim ini yang membuat para pebisnis tersebut mempertahankan posisinya.

Menurut The Guardian, penjualan MU, jika terjadi, sangat tidak mungkin terwujud sebelum akhir Maret. Laporan itu mengklaim penjualan menjelang akhir musim saat ini merupakan hasil yang paling mungkin terjadi.

Tawaran yang diajukan Ratcliffe dan Sheikh Jassim diyakini sekitar 4,5 miliar pound. Ini berarti keluarga Glazer harus menerima pengurangan signifikan pada penilaian mereka saat ini sehingga penjualan dapat dilakukan sesuai dengan persyaratan yang diusulkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemajuan di bawah Erik ten Hag

Manchester United terus berjuang untuk meraih kesuksesan sejak kepergian Sir Alex Ferguson sebagai manajer pada 2013 lalu. Tapi, ada banyak tanda-tanda kemajuan pada musim ini di bawah asuhan ahli taktik baru Erik ten Hag.

MU memenangkan trofi Carabao Cup setelah mengalahkan Newcastle United dalam laga final di Stadion Wembley, London, Minggu (26/2/2023) lalu. Itu adalah gelar juara pertama dalam enam tahun terakhir.

Di Piala FA, Setan Merah melangkah ke perempat final setelah mengalahkan West Ham United 3-1 di Old Trafford, Kamis, 2 Maret. MU juga masih berkompetisi di Liga Europa dan akan menghadapi Real Betis di babak 16 besar.

 

3 dari 4 halaman

Liga Inggris

Performa Manchester United di Liga Inggris musim 2022/2023 juga meningkat. Skuad racikan Erik ten Hag saat ini menempati posisi ketiga klasemen dengan 49 poin dari 24 pertandingan.

MU tertinggal 11 angka dari pemuncak klasemen Arsenal dan enam poin di belakang Manchester City yang menempati posisi kedua. Sementara dengan Newcastle United, yang ada di urutan kelima dalam perebutan posisi empat besar, juara Liga Inggris itu unggul delapan poin.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Glazer

  • Berita Bola