Sukses

MU Ingin Tambah Trofi Setelah Carabao Cup, Manajer Manchester City: Harus Lebih Boros!

Manajer Manchester City Josep Guardiola menyarankan MU untuk belanja pemain lebih boros di bursa transfer kalau ingin tambah trofi.

Liputan6.com, Manchester- Keberhasilan Manchester United untuk menjadi juara Carabao Cup 2023 ikut membuat manajer Manchester City, Josep Guardiola senang. Dia mengatakan, MU berada di posisi yang seharusnya.

Man Utd rebut juara Carabao Cup usai kalahkan Newcastle United 2-0 di stadion Wembley pada Minggu (26/2/2023). Dua gol dari Casemiro dan Marcus Rashford antarkan Setan Merah "buka puasa" gelar dalam 6 tahun terakhir.

Manchester United terakhir kali rebut trofi pada 2017. Saat itu, MU rebut trofi Liga Europa bersama sang arsitek Jose Mourinho.

MU masih berpeluang untuk menambah trofi karena masih tampil di FA Cup dan Liga Europa. Bahkan, Man Utd juga masih berpeluang jadi juara Liga Inggris.

Meski begitu, Josep Guardiola menyindir MU soal keinginan rebut tambah gelar. Menurut dia, MU harus lebih boros dan belanjakan lebih banyak uang untuk menambah trofi juara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Guardiola

Man City sebelumnya jadi raja Carabao Cup. Sebelumnya, mereka pernah empat kali juara trofi Carabao Cup atau Piala Liga Inggris.

"Selamat untuk United. Cepat atau lambat, ini pasti terjadi, benar kan? Selamat datang," katanya seperti dikutip Metro.

"Dapat lebih banyak trofi? Kalau mereka belanja lebih banyak lagi, ya. Soalnya mereka tak belanja pemain musim ini, benar kah? Mereka saat ini ada di posisi yang seharusnya."

 

3 dari 5 halaman

Puji Ten Hag

 

Meski sedikit mencibir, tapi Guardiola mengagumi kinerja Erik Ten Hag. Dia mengatakan, manajer asal Belanda itu sudah kerja dengan bagus di MU.

"Normal saja, MU memang harus menangkan itu. Saat saya tiba di sini, saya pikir United bakal selalu jadi juara, untuk sejarah, untuk segalanya dan Erik melakukan kerja yang bagus," kata Guardiola.

"Pemain-pemain MU, Anda lihat mereka begitu berkomitmen, mereka semua kompak untuk mencoba lakukan ini."

4 dari 5 halaman

Denda Rp 1 Miliar

Diluar itu, Manchester United dan Crystal Palace didenda sebesar 55 ribu pound atau sekitar Rp 1 miliar oleh FA. Karena, kedua kesebelasan gagal mengendalikan para pemain mereka dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-22 di Old Trafford, 4 Februari lalu.

Sebuah konfrontasi massal terjadi di babak kedua yang menyebabkan gelandang MU Casemiro diusir dari lapangan. Karena, pemain asal Brasil mencekik leher Will Hughes.

Insiden tersebut dipicu oleh pelanggaran keras Jeffrey Schlupp kepada Antony. Kejadian itu membuat kedua pemain menerima kartu kuning.

"Manchester United dan Crystal Palace masing-masing menerima dan membantah bahwa mereka gagal memastikan para pemain mereka bersikap tertib dan menahan diri dari perilaku provokatif," kata juru bicara FA seperti dikutip Sportsmole.

"Komisi Regulasi independen kemudian memutuskan bahwa tuduhan terhadap Crystal Palace terbukti dan menjatuhkan denda kepada kedua klub."

Pertandingan itu dimenangkan Man Utd dengan skor 2-1 berkat gol Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Sedangkan Palace hanya bisa mencetak satu gol balasan lewat Jeffery Schlupp.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Josep Guardiola

  • Carabao Cup