Sukses

Kondisi Terbaru MU Jelang Duel Melawan West Ham di Piala FA: Ada Potensi Rotasi

Erik ten Hag memberikan kabar terkini mengenai skuad asuhannya jelang duel melawan West Ham.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United atau MU akan bertemu West Ham pada putaran kelima Piala FA di Old Trafford, Kamis (2/3/2023) dini hari. Menghadapi duel ini, manajer Setan Merah, Erik ten Hag kembali memutar otak demi mendapatkan komposisi terbaik bagi pasukannya.  

Setelah merebut gelar juara Carabao Cup hari Minggu lalu, para pemain MU hanya memiliki sedikit waktu untuk merayakannya. Ten Hag mengungkapkan bahwa timnya harus dapat menjaga momentum yang sudah terbentuk saat ini.

“Kemarin, para pemain masih antusias (juara Carabao Cup) dan mereka semua merayakannya. Namun, kita harus kembali bekerja. Kami melakukan pemulihan dan para pemain yang jarang bermain melakukan sesi latihan yang baik,” ujar Ten Hag dalam sesi jumpa persnya.

Mengingat MU juga akan menghadapi Liverpool di Anfield akhir pekan nanti, ada spekulasi bahwa Ten Hag akan merotasi skuadnya dalam laga kontra West Ham besok. Apalagi Bruno Fernandes dan kawan-kawan baru melalui pekan yang melelahkan setelah menghadapi Barcelona dan Newcastle United.

Terlepas dari kemungkinan rotasi yang akan dilakukan juru taktik asal Belanda tersebut, beberapa pemain MU diragukan akan tampil, termasuk Anthony Martial yang masih dalam masa pemulihan cederanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua Andalan MU Diragukan Tampil

Selain Anthony Martial, Ten Hag juga meragukan Luke Shaw dan Fred akan dilibatkan ke dalam skuad Manchester United dalam duel melawan The Hammers. Bek serba bisa dan gelandang Brazil tersebut telah masuk ke dalam starting lineup MU dalam delapan laga di bulan Februari.

Oleh karena itu, kondisi kedua pemain tersebut perlu dipantau dan keterlibatan mereka dalam laga berikutnya pun dipertanyakan. “Anthony Martial tidak tersedia, sementara Luke Shaw dan Fred masih diragukan,” ujar Ten Hag.

Sementara itu, Donny van de Beek dan Christian Eriksen masih harus menepi karena cedera yang dialaminya.

3 dari 4 halaman

Kembalinya Maguire?

Ketika ditanya mengenai keterlibatan pemain seperti Maguire dan Lindelof, Ten Hag menegaskan bahwa mereka tetap memegang peranan penting di dalam skuad.

“Biar saya perjelas, kami tidak menang hanya dengan 11 pemain, kami menang dengan keseluruhan skuad. Dan saya pikir sepanjang musim berjalan, peran seluruh skuad sangat penting bagi hasil yang kami raih,” tegas Ten Hag.

Namun, eks manajer Ajax tersebut tetap ingin para pemain berjuang keras untuk mendapatkan tempat di dalam lineup United.

“Mereka harus berani mengambil tanggung jawab juga berjuang untuk posisi mereka. Terkait Maguire, jika ia bermain dengan bagus, ia bisa masuk ke dalam tim,” tambah Ten Hag.

4 dari 4 halaman

Kerja Non-Stop

Pasca Manchester United mengangkat trofi Carabao Cup hari Minggu lalu, Erik ten Hag tidak ingin anak asuhnya berlarut-larut dalam perayaan. Sang juru taktik tetap ingin para pemainnya fokus terhadap laga berikutnya.

Ketika ditanya mengenai perayaan trofi pertamanya, Ten Hag memberikan jawaban yang semakin menunjukkan budaya kerja tanpa hentinya.

“Tidak, tidak ada yang lebih. Semuanya kembali bekerja,” ujarnya.

Pria berusia 53 tahun tersebut juga mengapresiasi sikap pemainnya setelah kemenangan di Wembley tentang bagaimana mereka tetap berfokus kepada laga selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool