Sukses

Tak Bertepuk Sebelah Tangan, MU Dapat Kabar Baik dari Pemain Incarannya

Ketertarikan MU tidak bertepuk sebelah tangan. Sang pemain memberikan sinyal siap pindah musim panas nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kemungkinan akan merekrut penjaga gawang baru di bursa transfer musim panas 2023. Pasalnya masa depan kiper David de Gea di MU masih belum jelas juga hingga akhir Februari 2023 ini.

Kontrak De Gea bersama MU akan habis akhir musim depan. Setan Merah sebenarnya ingin mempertahankan De Gea. Mereka sudah membuka pembicaraan soal kontrak baru, tapi menemui jalan buntu.

MU siap memperpanjang kontrak eks pemain Atletico Madrid tersebut dengan syarat pria Spanyol itu mau menurunkan gajinya. Situasi ini yang membuat negosiasi kontrak baru belum juga selesai.

Melihat kondisi ini MU mulai melirik kiper baru. Salah satu incarannya adalah David Raya dari Brentford. Pria Spanyol itu tampil menjanjikan sejak musim lalu sehingga membuat MU tergoda membelinya.

Manchester United harus bersaing dengan Chelsea yang juga membidik Raya untuk menggantikan Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga.

Ketertarikan MU dan Chelsea tak bertepuk sebelah tangan. Raya memberikan kabar baik dalam wawancara dengan The Athletic akhir pekan ini. Raya membuka pintu untuk pindah klub di bursa transfer musim panas nanti setelah menolak dua tawaran sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar

"Saya menolak dua kontrak, satu tahun lalu dan satu Januari ini. Itu bukan tawaran yang kami cari. Saya hanya bisa mengatakan itu. Saya punya kontrak di sini, jadi saya bersedia menyelesaikannya, tapi Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di musim panas. Mungkin klub ingin menjual, mungkin tidak. Mungkin saya ingin bertahan. Saya ingin fokus pada sepak bola dan lihat apa yang terjadi," kata Raya.

Raya juga memberikan kisi-kisi soal klub yang akan ditujunya musim depan. Dia ingin membela tim yang bermain di kompetisi antarklub Eropa. MU pun lebih berpeluang mendapatkan Raya dibanding Chelsea.

3 dari 4 halaman

Main di Eropa

The Blues kini terpuruk di posisi 10 klasemen dan hampir pasti tak bisa main di Liga Champions. Sedangkan MU saat ini bertengger di posisi tiga klasemen Liga Inggris

"Saya memiliki ambisi besar. Saya ingin bermain di Eropa dan saya ingin berjuang untuk memenangkan gelar. Saya ingin berjuang untuk memenangkan gelar Eropa. Saya percaya diri untuk bisa bermain di pertandingan seperti itu," tutur Raya.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.