Sukses

Akhiri Puasa Gelar, MU Juara Carabao Cup 2022/2023 Usai Tekuk Newcastle United

Gol Casemiro dan Marcus Rashford antar MU juara Carabao Cup 2022/2023 setelah menaklukkan Newcastle United 2-0 di final

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU tampil sebagai juara Carabao Cup 2022/2023 usai kalahkan Newcastle United 2-0 di partai final di Stadion Wembley, Senin dini hari WIB (27/2/2023). Ini adalah gelar pertama buat sang manajer Setan Merah Erik ten Hag.

Dua gol yang yang memupus catatan enam tahun MU puasa gelar setelah terakhir menjuarai Liga Europa 2016/2017 diciptakan Casemiro dan Marcus Rashford.

Sejak awal laga MU yang memang berambisi meraih trofi pertama langsung bermain menekan. Meski begitu Newcastle juga tak kalah sengit memberikan perlawanan.

Usaha keras Manchester United akhirnya membuahkan hasil pada menit 33. Casemiro mencetak gol yang berawal dari tendangan bebas Luke Shaw.

Tertinggal satu gol Newcastle semakin menaikkan tempo permainan. Namun, gawang mereka justru kembali kebobolan pada menit 39.

Rashford mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Wout Weghorst. Skor 2-0 untuk MU bertahan hingga usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Newcastle di awal babak ini coba merespons dengan meningkatkan tempo. Di sisi lain kedua tim sama-sama membuat perubahan susunan pemain di awal babak ini.

Newcastle terus coba menggempur MU. Setan Merah dipaksa bertahan dan berjibaku menjaga lini belakang mereka. Ten Hag merespons dengan memainkan Sabitzer untuk meningkatkan perlindungan di lini tengah.

Memasuki 10 menit akhir, Newcastle jelas tampak frustrasi. Mereka mencoba segala cara dan akhirnya terpaksa melepas tembakan-tembakan jarak jauh yang masih terlalu mudah bagi pertahanan MU.

Tambahan waktu 5 menit tidak cukup bagi Newcastle untuk mencetak gol balasan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 2-0 untuk kemenangan MU.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Dalot, Varane, Martinez, Shaw, Fred, Casemiro, Fernandes, Anthony, Rashford, Weghorst.

Cadangan: Heaton, Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka, Malacia, McTominay, Sabitzer, Garnacho, Sancho.

Newcastle United: Karius, Tripper, Schar, Botman, Burn, Guimares, Longstaff, Joelinton, Almiron, Saint-Maximin, Wilson.

Cadangan: Gillespie, Lascelles, Ritchie, Targett, Isak, Manquillo, Murphy, Willock, Anderson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.