Sukses

Prediksi Liga Spanyol Almeria vs Barcelona: Pelampiasan Azulgrana

Barcelona akan mencoba untuk melampiaskan kesal saat kalah dari MU di Liga Europa saat menghadapi Almeria pada lanjutan Liga Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sepertinya bakal melampiaskan kesal saat menghdapi tuan rumah Almeria pada lanjutan Liga Spanyol di stadion Power Horse, Senin (27/2/2023). Barca seperti diketahui baru saja kalah 1-2 dari Manchester United.

MU membuat Barcelona tersingkir dari Liga Europa dengan kemenangan agregat 4-3. Kompetisi Eropa pun selesai dan Barcelona kini fokus ke kompetisi domestik.

Musim ini, Barcelona memang tampil bagus di kompetisi domestik. Satu trofi yaitu Piala Super Spanyol pun diraih usai kalahkan Real Madrid 4-1 di laga final.

Namun Barca tak bisa berbuat banyak di Eropa. Setelah tersingkir di Liga Champions untuk dua musim beruntun, Barcelona juga tersingkir dari Liga Europa.

Barcelona juga kini berpeluang untuk semakin menjauh dari Real Madrid. Saat ini, Madrid tersandung usai imbang 1-1 lawan Atletico Madrid.

Barcelona berpeluang unggul 10 poin atas Madrid di klasemen Liga Spanyol. Ini bakal jadi modal penting untuk meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Xavi

 

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez pun ogah berlama-lama memikirkan kegagalan di Liga Europa. Xavi menegaskan Barca kini fokus mengejar dua trofi yaitu Liga Spanyol dan Copa del Rey.

"Kalau kami memenangkan gelar La Liga, ini bakal jadi musim yang sangat bagus. Ini bakal sangat bagus," kata Xavi seperti dikutip Marca.

"Ini tergantung dari kami. Kami ada di situasi bagus, juga di Copa. Kami punya keinginan untuk menang, ini bakal jadi musim yang sangat bagus."

Xavi mengatakan satu-satunya obat untuk mengobati rasa sakit karena tersingkir di Liga Europa yaitu bangkit. KIni, Barca masih punya peluang rebut dua gelar.

"Target kami yaitu terus memenangkan gelar. Tentu menyakitkan kalau kalah, tapi kami harus terus bersaing."

 

3 dari 5 halaman

Head to Head

 

06/11/22 LAL Barcelona 2 - 0 Almería

09/04/15 LAL Barcelona 4 - 0 Almería

08/11/14 LAL Almería 1 - 2 Barcelona

03/03/14 LAL Barcelona 4 - 1 Almería

28/09/13 LAL Almería 0 - 2 Barcelona

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Almeria : Martinez; Mendes, Ely, Babic, Chumi; Robertone, De la Hoz, Costa; Puigmal, Suarez, Toure

Barcelona : Ter Stegen; Kounde, Araujo, Christensen, Alba; F de Jong, Busquets, Gavi; Raphinha, Lewandowski, F Torres

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.