Sukses

Ganasnya Bek Manchester United Lisandro Martinez, Ingin Jegal Lawan Setiap Kali Dimainkan

Karena gaya mainnya yang keras, bek Manchester United Lisandro Martinez dijuluki tukang jagal saat main di Ajax.

Liputan6.com, Manchester- Bek Manchester United Lisandro Martinez punya julukan "tukang jagal" saat masih main di Ajax Amsterdam. Julukan ini tak salah karena permainan keras Martinez memang kerap repotkan lawan.

Bek asal Argentina ini juga mengakui selalu ingin menjegal lawan setiap kali ada di lapangan. Namun dia ogah dapatkan sanksi di setiap laga.

MU memboyong bek 25 tahun ini pada awal musim lalu. Dia kerap diragukan karena tinggi badannya yang kurang ideal sebagai bek tengah.

Manajer MU Erik Ten Hag sudah menjadikan Lisandro Martinez menjadi tandem yang pas dengan Raphael Varane. Kini keduanya membuat pertahanan Man Utd semakin solid.

Martinez juga membantu Argentina juara Piala Dunia 2022 di Qatar pada Desember lalu. Musim ini, dia sudah main 34 kali untuk Man Utd.

"Saya tak bisa terus main kasar, kalau tidak saya bisa kena sanksi di setiap laga! Anda harus cerdas. Ini sulit, sangat sulit," kata Martinez seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Budaya

 

Martinez akan kembali menjadi pilar saat MU menghadapi Newcastle United di final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris. Martinez mengatakan budaya main keras berasal dari negaranya Argentina.

"Terkadang saya ingin libas saja lawan, tapi Anda juga harus kontrol diri. Saya pikir ini budaya di Argentina," katanya.

"Kami selalu seperti ini, kami bergairah. Sepak bola buat kami adalah segalanya. Jadi tak heran kami selalu memberikan segalanya."

 

3 dari 4 halaman

Jawab Kritikan

 

Martinez paham banyak orang yang meragukan kemampuannya. Ini juga dikatakannya terjadi saat di ARgentina.

"Saya tak bisa mengontrol itu, Anda tahu, itu hanya opini," katanya.

"Di Argentina juga seperti itu. Di sepak bola, tak normal seorang bek dengan tinggi seperti saya. Anda harus pintar di lapangan, kalau pintar, Anda akan memenangkan duel," katanya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Lisandro Martinez