Sukses

MU Sudah Temukan Pemain Mirip Wayne Rooney

Van Persie senang melihat ada pemain MU rela berkorban mirip Wayne Rooney saat masih aktif bermain.

Liputan6.com, Jakarta- Robin van Persie senang dengan perkembangan terkini di mantan klubnya Manchester United. Pria Belanda itu melihat MU sudah menemukan sosok seperti pemain legendaris klub Wayne Rooney di skuad saat ini.

Pemain yang dimaksud Van Persie bisa menjadi seperti Rooney adalah Bruno Fernandes. Pasalnya pria Portugal itu dapat menjalani peran di beberapa posisi pada sektor penyerangan.

Posisi asli Bruno Fernandes adalah gelandang serang atau pemain nomor 10. Namun belakangan ini, Fernandes juga mampu bermain baik ketika ditempatkan di sayap kanan.

Fernandes kebanyakan ditempatkan di sayap kanan oleh manajer MU Erik ten Hag pada dua laga melawan Barcelona di play-off knock-out Liga Europa. Hasilnya positif, MU mendepak Barcelona usai menang agregat 4-3.

Melihat apa yang terjadi di dua laga kontra Barcelona, Van Persie memuji Bruno Fernandes yang rela berkorban apapun demi kejayaan MU. Van Persie bahkan berani membandingkan Bruno Fernandes dengan Wayne Rooney.

Seperti halnya Fernandes, Rooney juga dulu rela berkorban untuk Manchester United dengan bermain di beberapa posisi yang bukan kesukaannya. Yang penting Setan Merah sukses meraih kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar RvP

"Itu juga menunjukkan bahwa Fernandes bermain di sayap dan pemain hebat melakukannya untuk tim. Rooney melakukannya juga pada waktunya, berkali-kali di sayap," kata Van Persie kepada BT Sport usai pertandingan MU vs Barcelona.

"Seperti ketika Anda adalah pemain hebat, Anda adalah pemain tim. Ketika tim membutuhkan Anda di sayap, maka dia melakukan itu. Dia menunjukkan bahwa dia ingin menang, untuk tim, untuk semua orang."

3 dari 4 halaman

Harusnya Tetap di Tengah

Van Persie melihat Bruno Fernandes mampu tampil menjanjikan di peran barunya sebagai sayap kanan. Namun Van Persie meminta Ten Hag tak selamanya menaruh Bruno Fernandes di sayap kanan. Di mata Van Persie, posisi terbaik eks pemain Sampdoria itu tetap di tengah lapangan.

"Dan bahkan sebagai pemain sayap dia masih melakukannya dengan baik, tapi saya setuju dengan Owen [Hargreaves] bahwa di tengah lapangan dia adalah yang terbaik."

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • bruno fernandes

  • Berita Bola