Sukses

Jelang Final Carabao Cup, Pernyataan Ten Hag Bikin Fans MU Deg-degan

Ten Hag memberikan pernyataan yang membuat penggemar MU harap-harap cemas menjelang final Piala Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan tampil di final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022/2023 pada Minggu (26/2/2023). MU berhadapan dengan Newcastle United di Stadion Wembley. Sialnya jelang laga penting ini, kabar super buruk menghampiri Setan Merah.

MU kemungkinan besar tidak bisa diperkuat mesin golnya Marcus Rashford. Pria Inggris itu mengalami masalah pada kakinya saat membela MU melawan Barcelona di leg kedua play-off knock-out Liga Europa pada pertengahan pekan ini.

Pada laga tersebut, Rashford sempat tersungkur di menit akhir usai berduel dengan bek Barcelona Ronald Araujo. Meski sempat bangkit dan bisa berlari kembali, Rashford kemudian diganti pada menit 88.

Kekhawatiran muncul karena usai pertandingan Rashford mengunggah foto di media sosialnya harus berjalan meninggalkan lapangan dengan menenteng sepatu di tangannya. Rashford juga menambahkan emoji diperban.

Fans MU pun dibuat cemas dengan kondisi pemuda 25 tahun itu. Manajer Erik ten Hag pun juga belum bisa memastikan apakah Rashford bisa turun saat melawan Newcastle di final Piala Liga Inggris.

"Saya tidak tahu," ujar Ten Hag ketika ditanya wartawan soal apakah Rashford akan main di final dalam jumpa pers jelang duel kontra Newcastle seperti dikutip dari Sportsmole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menunggu

Ten Hag kini menunggu laporan tim medis mengenai kondisi Rashford sebelum memutuskan bisa menurunkannya atau tidak di final Piala Liga Inggris.

"Pemain sekarang masuk, kami harus melakukan investigasi, medis tentu saja. Jadi langsung setelah pertandingan, sebagian besar waktu Anda tidak bisa mengatakannya, Anda harus menunggu diagnosis 100%. Jadi mari kita biarkan tim medis melakukan pekerjaannya, kita harus menunggu."

Jika sampai absen maka akan menjadi kerugian besar bagi MU. Rashford sedang gacor musim ini. Dia membuat 24 gol dan sembilan assists dari 37 laga bersama MU di musim 2022/2023.

3 dari 4 halaman

Peran Besar

Rashford juga sangat berperan membawa MU ke final Piala Liga Inggris. Di kompetisi tersebut, Rashford membuat lima gol dan dua assists di lima pertandingan.

Final Piala Liga Inggris sangat penting bagi MU dan Ten Hag. Ini bisa menjadi trofi perdana Ten Hag untuk The Red Devils sejak ditunjuk memoles tim pada musim panas 2022 lalu.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.