Sukses

3 Torehan Fantastis MU Usai Singkirkan Barcelona di Liga Europa

MU berhasil menyingkirkan salah satu lawan berat di Liga Europa usai kalahkan Barcelona dengan skor 2-1.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United membuktikan kualitasnya dengan Erik Ten Hag saat menang 2-1 atas Barcelona di leg 2 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (24/2/2023). MU menang agregat 4-3 sekaligus menyegel tempat di 16 besar Liga Europa.

Penampilan fantastis Man Utd sudah terlihat sejak main di leg pertama 16 besar Liga Europa di kandang Barcelona, Camp Nou. MU saat itu nyaris menang tapi gol Raphinha gagalkan kemenangan Setan Merah sehingga harus puas imbang 2-2.

Pada leg 2, MU juga dikejutkan dengan pelanggaran Bruno Fernandes kepada Alex Balde. Tampak menarik tangan bek kiri Barca itu, Manchester United pun diganjar penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Robert Lewandowski.

Namun ini tak mengendorkan mental pemain MU. Lewat serangan cepat, MU membalas skor dan mengubahnya jadi 1-1 lewat gol Fred. Gol kemenangan dicetak Antony yang baru masuk babak kedua.

Barca tampil dengan susunan pemain baru lawan MU. 3 gelandang bertahan dimainkan sekaligus, tapi ini gagal menyaring serangan MU yang juga sedikit mengubah susunan pemainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyebab Kekalahan

 

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez pun mengungkapkan penyebab kekalahan timnya dari MU. Dia mengaku gol penyeimbang dari Fred rusak segalanya.

"Gol penyeimbang itu lukai kami. Kami kebingungan saat bola berpencar. Kami tampil bagus di babak pertama, duelnya sangat imbang, harusnya tak kalah," kata Xavi.

"Kembali kekecewaan besar. Ini disayangkan, kami menunggu momen ini. Kami sudah berkompetisi dengan baik dan memberi yang terbaik."

Ada beberapa torehan menarik yang berhasil ditorehkan MU di pertandingan ini. Cek langsung torehan itu di halaman berikutnya seperti dilansir optajoe.

 

3 dari 4 halaman

Torehan MU

 

1. MU sudah tak terkalahkan 18 kali beruntun pada semua laga kandang di Old Trafford. Sempat kalah dua kali beruntun di awal musim, MU berhasil menang 16 kali dan imbang dua kali dari 18 laga.

2. MU menjadi perusakl rekor bagus Barcelona yang sudah tak terkalahkan di 37 laga saat memimpin di babak pertama. Rekor ini rusak oleh MU yang untuk pertama kali bisa mengejar ketertinggalan lawan Barca.

Ini juga pernah dilakukan oleh Granada pada April 2021. Mereka juga bisa menang setelah tertinggal terelbih dahulu oleh Barcelona.

 

4 dari 4 halaman

Torehan Lainnya

 

3. MU menjadi pemain dengan kedalaman skuad paling bagus di Eropa musim ini. Statistik ini menunjukkan kenapa skuad MU cukup dalam.

Seperti dilansir opta Joe, MU sudah mencetak 19 gol di seluruh kompetisi musim ini lewat pemain pengganti. Tak ada klub di 5 besar liga di Eropa yang mampu melakukan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Fútbol Club Barcelona, juga dikenal sebagai Barcelona atau Barça.
    Fútbol Club Barcelona, juga dikenal sebagai Barcelona atau Barça.

    Barca