Sukses

Erik Ten Hag Keringat Dingin, 3 Pemain MU Terancam Absen Lawan Barcelona di Europa League 2022/2023

Manchester United atau MU akan berhadapan dengan Barcelona pada leg kedua babak play-off Liga Europa 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya manajer Barcelona, Xavi Hernandez yang pusing jelang pertandingan melawan Manchester United di leg kedua play off Europa League 2022/2023. Manajer tim lawan, Erik Ten Hag juga mengalami hal yang sama. Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu keringat dingin lihat kondisi tiga pilar utamanya.

Kedua tim kembali bertemu pada Kamis, 24 Februari 2023 setelah di leg sebelumnya bermain imbang 2-2 di Camp Nou. Beban MU seharusnya lebih ringan mengingat pertandingan bakal berlangsung di Old Trafford. Hanya saja, Setan Merah terancam tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya akibat cedera yang menimpa tiga pemain andalannya, yakni Anthony Martial, Harry Maguire, dan Antony.

Seperti dilansir Metro.co.uk, ketiganya tak kunjung menunjukkan batang hidungnya di lokasi latihan MU. Minggu lalu, Martial dan Antony sebenarnya sudah sama-sama sudah menjalani latihan individu yang ringan. Hanya saja, kedua pemain itu belum juga bergabung lagi ke dalam latihan tim utama.

Situasi ini kian memperburuk kondisi Setan Merah yang membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2022/2023. Sebelumnya, MU sudah lebih dulu diganggu cedera  berkepanjangan Christian Eriksen dan Donny van de Beek. Mereka juga belum bisa tampil di leg 2 nanti.

Di tengah kondisi seperti ini, Erik Ten Hag sedikit terhibur dengan kembalinya Casemiro ke dalam tim usai menyelesaikan larangan bermain ketiganya saat MU bertemu Leicester City, Minggu lalu.

Begitu juga dengan Marcel Sabitzer dan Lisandro Martinez. Keduanya sudah bisa tampil setelah sempat absen pada leg pertama akibat dijatuhi sanski.  Sementara Rapahel Varane yang berada di bench pemain pada leg pertama melawan Barca, kemungkinan bakal kembali mengisi posisi starting XI Setan Merah. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pusing Tujuh Keliling

Sementara itu, Barcelona juga punya modal kurang bagus saat menyambangi markas MU. Meski aturan gol tandang sudah tidak berlaku, skor 2-2 pada leg pertama jelas merugikan Barcelona. Mereka wajib menang ketika dijamu MU di Old Trafford. Tak mudah menang di Old Trafford yang akan dipenuhi fans MU.

Untuk mempersiapkan tim menghadapi MU di Old Trafford, Xavi juga pusing tujuh keliling. Barca tak bisa diperkuat oleh gelandang berbakat Pedri yang cedera di leg pertama. Pedri menyusul winger Ousmane Dembele.

Xavi terpaksa memforsir Frenkie de Jong dan Roberto Lewandowski di pekan padat ini. Xavi berharap tak ada lagi pemain Barca yang dihantam cedera jelang melawan MU.

"Frenkie de Jong dan Robert Lewandowski bermain lebih lama. Saya pikir mereka telah bermain banyak, itu sebabnya saya membuat perubahan. Suatu hari Pedri cedera, dan kami tidak dapat menanggung lebih banyak cedera," tutur Xavi.

"Mari bersiap untuk pertandingan Kamis mulai besok dan lihat betapa lelahnya mereka," lanjut Xavi seperti dilansir Tribal Football.

 

3 dari 4 halaman

Cedera Pedri

Pedri mengalami cedera saat membela Barcelona di pertandingan melawan Manchester United di Camp Nou, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB. Pedri harus menepi di menit ke-41 usai beradu badan dengan pemain MU.

Dia pun digantikan oleh Sergi Roberto. Barcelona akhirnya harus puas imbang 2-2 lawan Man Utd di leg pertama playoff Liga Europa.

Seperti dilansir sport.es, Pedri kemungkinan akan cedera selama sebulan. Dia mengalami cedera hamstring yang membuat dia diperkirakan bakal absen di 6-8 laga bersama Barcelona.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Laga Barcelona Tanpa Pedri

Berikut daftar laga dimana Pedri bisa absen membela Barcelona:

Barça vs Cádiz (LaLiga)

Manchester United vs Barça (Leg Kedua Europa League playoff)

Almería vs Barça (LaLiga)

Real Madrid vs Barça (Leg pertama semifinal Copa del Rey)

Barça vs Valencia (LaLiga)

Pedri juga bisa melewatkan laga-laga ini kalau belum pulih dari cedera

Leg pertama dan kedua 16 besar Liga Europa (Kalau Barca lolos)

Athletic Bilbao vs Barcelona (LaLiga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Europa League merupakan ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Europa League merupakan ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Europa League

  • Erik ten Hag