Sukses

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-20 vs Fiji, Siaran Langsung Indosiar

Timnas Indonesia U-20 bakal melakoni laga uji coba melawan tiga negara, yakni Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala. Perhelatan yang dijuluki mini tournament ini diajdwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mulai 17-21 Februari 2023.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-20 bakal melakoni laga uji coba melawan tiga negara, yakni Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala. Perhelatan yang dijuluki mini tournament ini diajdwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mulai 17-21 Februari 2023.

Sekadar informasi, anak-anak asuh Shin Tae-yong sudah dinanti sejumlah agenda besar dalam waktu dekat. Hugo Samir dan kawan-kawan dijadwalkan mentas dalam kompetisi Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan pada awal Maret.

Skuad Garuda Nusantara juga diharuskan menjamu negara-negara sepak bola papan atas dalam perhelatan Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di enam kota di Indonesia mulai 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

Mini tournament kali ini pun menjadi ajang persiapan bagi Timnas Indonesia sebelum menyongsong kompetisi level Asia dan dunia.

Sebelumnya, pelatih Garuda Nusantara Shin Tae-yong juga telah menggeber anak-anak asuhnya dengan agenda super padat selama menjalani pemusatan latihan (TC) yang dilaksanakan sejak awal Februari.

“Kita memberikan supporting kepada Coach Shin untuk road map-nya dia, bahwa dia ingin ada uji coba tiga kali sebelum memasuki (kompetisi) AFC itu,” beber Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri terkait tujuan diadakannya mini tournament.

“Saya sebagai (bagian dari) PSSI menyiapkan. Kan orang juga (pernah) bilang kenapa kok tidak ada uji coba, kali ini kita sudah pastikan ada uji coba tiga kali,” ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disiarkan di Indosiar

Indosiar, Vidio, dan NEX Parabola akan menyiarkan secara ekseklusif Timnas U-20 Matcday yang akan menjadi laga uji coba Garuda Nusantara jelang kompetisi Piala Asia U-20 tersebut.

Ada total empat negara, termasuk Indonesia, yang ikut serta dalam turnamen uji coba kali ini. Negara-negara tersebut bakal gantian bertanding selama tiga hari, yakni pada 17, 19, dan 21 Februari 2023.

Simak jadwal lengkap turnamen mini Timnas Indonesia U-20 yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada halaman selanjutnya!

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 17 Februari 2023

16.30 WIB: Selandia Baru vs Guatemala (Vidio)

19.30 WIB: Indonesia vs Fiji (Indosiar dan Vidio)

Minggu, 19 Februari 2023

16.30 WIB: Fiji vs Guatemala (Vidio)

19.30 WIB: Indonesia vs Selandia Baru (Indosiar dan Vidio)

Selasa, 21 Februari 2023

16.30 WIB: Fiji vs Selandia Baru (Vidio)

19.30 WIB: Indonesia vs Guatemala (Indosiar dan Vidio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.