Sukses

MU Dapat Kabar Baik, Erik ten Hag Malah Pusing Tujuh Keliling

Ten Hag menghadapi dilema besar meski MU baru saja mendapatkan kabar baik dari pemain berbakatnya.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat kabar baik di bulan Februari 2023 ini. Penyerang muda Mason Greenwood sudah dibebaskan oleh kejaksaan dari dakwaan melakukan penganiayaan dan pelecehan seksual terhadap kekasihnya.

Kejaksaan Inggris mengungkapkan penarikan "saksi kunci" ditambah dengan "materi baru" yang terungkap berarti tidak ada lagi peluang yang realistis bagi Mason Greenwood untuk dihukum.

Greenwood tak pernah bermain untuk MU sejak kasus ini mencuat pada Januari 2022. Tapi pemain 21 tahun itu tetap masih dikontrak MU. Setan Merah baru akan memutus kontraknya jika pengadilan menyatakan bersalah.

Kini setelah muncul keputusan tetap Greenwood tidak bersalah, manajer MU Erik ten Hag malah jadi pusing tujuh keliling. Para pemain MU lainnya menolak Greenwood untuk kembali di musim 2022/2023.

Penggawa MU khawatir performa bagus MU musim ini akan rusak dengan kembalinya Greenwood di tengah jalan. Greenwood diminta menunggu sampai musim depan.

Penolakan keras juga muncul dari tim wanita MU. Mereka merasa sangat tidak nyaman dengan kemungkinan Greenwood kembali ke Old Trafford meski dakwaan sudah dibatalkan. Fans wanita MU sendiri juga tegas menolak Greenwood kembali memperkuat klub milik keluarga Glazer tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dilema

Situasi ini jadi dilema besar bagi Ten Hag. Padahal Greenwood akan jadi tambahan yang bagus bagi skuad MU. Setan Merah butuh penyerang tambahan karena cuma mendatangkan Wout Weghorst di Januari 2023. Sedangkan Anthony Martial terus diganggu cedera.

Ten Hag sendiri dilaporkan sudah berbicara langsung dengan Greenwood melalui telepon tak lama setelah keluar keputusan pengadilan. Ten Hag menanyakan kondisi fisik dan mental sang pemain. Greenwood senang dengan perhatian Ten Hag ini.

3 dari 4 halaman

Menunggu

Namun dalam telepon tersebut, Ten Hag belum bisa memastikan apakah Greenwood bisa kembali ke tim atau tidak. Ten Hag menyatakan sepenuhnya akan mengikuti keputusan yang dibuat MU.

MU sendiri masih belum mengambil keputusan atas putusan pengadilan. Mereka akan mempelajari lebih lanjut sebelum memutuskan apakah Greenwood dapat kembali ke tim utama atau tidak sama sekali.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Berita Bola

  • Erik ten Hag