Sukses

MU Diimbangi Leeds United, Michael Owen Salahkan 2 Pemain Setan Merah

MIchael Owen menyebut 2 pemain MU seperti kriminal karena tidak bisa menjaga bola tendangan bebas dengan baik.

Liputan6.com, Manchester- Eks striker Manchester United Michael Owen menyalahkan dua pemain yaitu Marcus Rashford dan Raphael Varane untuk hasil imbang 2-2 lawan Leeds United, Kamis (9/2/2023). Menurut Owen, penjagaan kedua pemain saat tendangan bebas Leeds United sangat buruk.

Bahkan, Owen tak ragu untuk menjuluki dua pemain MU ini seperti kriminal saat bertahan. Pasukan Erik Ten Hag memang harus kerja keras untuk selamatkan satu poin di Old Trafford.

Untunglah, MU bisa selamatkan keadaan lewat gol Marcus Rashford dan Jadon Sancho. Namun Leeds United nyaris unggul 3-0 saat tendangan bebas Brenden Aaronson mengenai tiang.

Berdasarkan tayangan video terlihat, bola tendangan bebas itu meluncur mulus lewati pagar pertahanan MU. Soalnya dua pemain di atas tampak menghindari bola sehingga membuat kiper Man Utd David de Gea marah.

"Saya tak percaya ini, saya tak percaya dengan penjagaan yang dilakukan pemain MU," kata Michael Owen seperti dikuti Metro.

"Lihat bagaimana mereka hindari bola, Varane dan Rashford, mereka menghindari bola, bola mengarah ke bawah dan tak melewati atas tembok pertahanan MU."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Untung Tidak Masuk

 

Owen lega karena bola tidak masuk. Kalau masuk, dia tak ragu untuk menyebut dua pemain MU seperti kriminal.

"Kalau itu masuk, karena keduanya menghindar, itu kriminal. Itu kriminal. Maksud saya, kalau bola itu masuk, pasti banyak ejekan kepada mereka," kata Osen.

"Anda tak boleh lakukan itu. Anda harus berani saat menjaga, bukan membalikkan badan dan menghindar. Keduanya melakukan itu."

 

3 dari 5 halaman

Dukung Sancho

 

Di sisi lain, Owen mengaku senang dengan kembalinya Jadon Sancho. Dia mendukung sang pemain bangkit lagi.

"Gol itu bakal membuat dia kembali percaya diri, lewati pemain dan cetak gol. Dia memberi pengaruh besar kembali ke pertandigan," kata Owen.

"Kita pernah lihat dia seperti ini utamanya di Jerman. Namun di Liga Inggris, itu sulit. Saya pikir dia cukup bagus."

4 dari 5 halaman

Pujian Ten Hag

Jadon Sancho seperti terlahir kembali saat membantu Manchester United selamat dari kekalahan di pertandingan melawan Leeds United di Old Trafford, Kamis (9/2/2023). MU berhasil tahan imbang Leeds united 2-2.

Man Utd sempat tertinggal dua gol dari W Gnonto dan gol bunuh diri Raphael Varane. Tapi MU berhasil mengejar lewat Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

Jadon Sancho sudah lama tak main untuk MU. Dia pun baru masuk di menit ke-59 gantikan Wout Weghorst.

Sancho memang terpuruk sejak September lalu. Dia bahkan harus jalani program khusus dengan latihan terpisah di Belanda agar bisa main kembali ke MU.

Ini dimaksudkan untuk mengembalikkan kebugaran fisiknya. Kini Ten Hag puas dengan torehan Sancho, tapi beri peringatan agar dia konsisten mempertahankan ritme bagus itu.

"Sangat senang, dia sudah kembali. Kita tahu dia pemain luar biasa. Saya yakin dia bisa memberi pengaruh besar. Namun dia juga harus kerja keras," kata Ten Hag seperti dikutip Metro.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Michael Owen