Sukses

Imbang Lawan Leeds, 2 Pemain MU Nyaris Jadi Penjahat di Mata Owen

Manchester United atau MU hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Leeds United pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU berhasil selamat dari kekalahan saat menjamu Leeds United pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (9/2/2023). Marcus Rahsford dan Jadon Sancho jadi penyelamat setelah berhasil menyamakan skor hingga laga berakhir 2-2.

Bertanding di depan publik sendiri, MU sudah dikejutkan oleh gol cepat Wilfried Gnonto pada menit pertama. Tim tamu berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-48 lewat gol bunuh diri Raphael Varane.

MU kemudian memperkecil ketertinggalan lewat Marcus Rahsford pada menit ke-62. Setan Merah akhirnya terhindar dari kekalahan setelah Sancho sukses menjebol gawang Leeds dan menyamakan kedudukan pada menit 70.

Hasil imbang ini membuat MU gagal menyamai perolehan poin rival sekota Manchester City. Setan Merah kini masih tertahan di urutan ke-3 dengan torehan 43 poin atau selisih 2 poin dari City. MU juga tertinggal 7 poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen sementara.

Mantan striker MU, Michael Owen ikut kecewa melihat hasil ini. Apalagi, MU nyaris kalah akibat keteledoran Rashford dan Varane mengadang tendangan bebas Brenden Aaronson.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Blunder Pagar Betis

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, kedua pemain tampak melompat menghindari bola tendangan Aaronson hingga membuat penjaga gawang David de Gea kebingungan.

"Saya tidak percaya, saya tidak percaya melihat dinding ini," kata Owen mengomentari kejadian tersebut. "Lihat cara mereka membelah--Varane dan Rashford baru saja membelah--bola melambung, tepat di tengah, sama sekali tidak melewati tembok," beber Owen menambahkan.

"Bila bola masuk dan mereka menghindar, itu kriminal, itu benar-benar tindakan kriminal. Maksud saya, jika itu masuk bakal ada kata-kata serius yang diucapkan," kata Owen.

Menurut Owen, pemain harus punya keberanian untuk menjadi pagar hidup yang mengadang tendangan bebas lawan. Mereka tidak bisa memutar badan dan menghindari bola yang mengarah kepada mereka.

"Mereka lolos begitu saja. Mereka lebih baik melihat itu dan berpikir, 'wow itu sangat memalukan, kita tidak bisa melakukannya lagi,'," kata Owen.

 

3 dari 4 halaman

Puji Jado Sancho

Sementara itu, Owen memuji penampilan Sancho dalam laga ini. Mantan winger Borussia Dortmund itu akhirnya membuka keran golnya untuk kali pertama setelah sempat menepi selama tiga bulan. 

'Ini akan membuatnya sangat percaya diri, mengalahkan pemain, mencetak gol, memiliki pengaruh besar untuk kembali ke permainan,' kata Owen yang juga pernah bermain untuk Liverpool.

'Kami telah melihatnya sebelumnya, kebanyakan di Jerman, tetapi di Liga Premier itulah ujian yang sulit. Saya pikir dia cukup bagus, saya pikir dia bisa membuat kesan yang besar, saya pikir dia bisa memiliki karir yang hebat, ini awal yang gagap. Sekarang dia kembali ke tim Manchester United yang percaya diri, bermain bagus, dan saya pikir itu bisa jadi karena dia," beber pria 43 tahun itu. 

 

4 dari 4 halaman

Peringkat MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.
    Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.

    Leeds United