Sukses

MU Batal Pinjamkan Facundo Pellistri, Ten Hag Ungkap Alasannya

MU tiba-tiba membatalkan peminjaman Facundo Pellistri ke Watford di bursa transfer Januari, simak alasannya di sini.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United sempat berencana untuk meminjamkan salah satu pemain mudanya Facundo Pellistri di bursa tranasfer Januari. Gelandang muda Uruguay ini awalnya ingin dipinjamkan Watford.

Namun MU tiba-tiba memblokir rencana peminjaman itu. Semua ini ternyata atas permintaan sang manajer Erik Ten Hag.

Facundo Pellistri memang mencemaskan masa depannya. Dia jarang sekali dapatkan menit bermain hingga akhirnya dimainkan saat pertandingan Piala Liga Inggris melawan Reading.

Meski begitu, Pellistri belum juga main untuk Manchester United di Liga Inggris. Itulah mengapa banyak klub mendekati dia untuk dipinjam pada bursa transfer Januari.

Seperti dilansir Football Insider, Pellistri sudah setuju untuk main dengan Watford dengan status pinjaman hingga akhir musim. Namun Ten Hag tak menyetujui peminjaman ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alasan Ten Hag

 

Laporan menyebutkan, Ten Hag berubah pikiran soal Pellistri. Dia meyakini bintang muda Uruguay ini bisa memberi sesuatu untuk tim di tengah padatnya jadwal MU.

Pellistri sudah masuk daftar susunan pemain saat MU lawan Arsenal. Namun dia kembali tak dipanggil saat menghadapi Crystal Palace.

Ten Hag mengaku terkesima dengan permainan Pellistri saat diberi kepercayaan main di Carabao Cup.

"Saya melihat dia punya masa depan. Dia main sangat bagus dan kami masih menunggu apa yang terbaik dari dia. Dia membaik lawan Everton saat uji coba, kami senang dengan penampilannya," kata Ten Hag.

3 dari 5 halaman

Berkembang

 

Pellistri juga main dengan uruguay pada Piala Dunia 2022 lalu. Dari situ pula, Ten Hag menyukai permainan Pellistri.

"Saya senang dengan penampilan dia di Piala Dunia. Jadi perkembangan dia sangat bagus dan sekarang mulai bangkit," katanya.

"Debutnya dengan MU tak panjang tapi hidup. Dia juga memberi assist untuk gol kedua."

 

4 dari 5 halaman

Lawan Leeds United

 

Pekan ini, MU akan menghadapi dua laga beruntun melawan Leeds United. MU berusaha untuk raih dua kemenangan di laga ini.

Saat ini, MU masih berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris. MU hanya berjarak 2 poin dari Man City dengan 42 poin.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Facundo Pellistri