Sukses

Timnya Dihajar MU, Paul Ince Semprot Erik Ten Hag karena Tidak Sehangat Ferguson

Paul Ince tersinggung saat kembali ke Manchester United. Dia merasa tidak dihormati lantaran tak ditawarkan minum.

Liputan6.com, Jakarta Paul Ince pulang ke Old Trafford. Namun dia datang sebagai lawan Manchester United pada laga putaran keempat Piala FA, Minggu (29/1/2023) dini hari WIB.

Mantan gelandang MU dan Liverpool itu membawa Reading ke Old Trafford akhir pekan lalu, berharap bisa menemukan keajaiban dan membawa pulang kemenangan. Tapi, setelah bertahan di 45 menit pertama, mereka akhirnya tumbang 1-3.

Usai pertandingan, Ince langsung memuji manajer Setan Merah Erik ten Hag. Dia menyebut masa depan MU cerah di bawah pimpinan manajer asal Belanda tersebut.

"Dia telah membuat tim ini berada di posisi yang tepat dan klub ini melangkah maju. Ia melakukan banyak pekerjaan luar biasa di klub ini dan mereka kini menjadi satu kesatuan yang kokoh," kata Ince, dilansir laman resmi MU.

"Saya sangat senang dengan situasi ini. Sebagai mantan pemain Man United, saya melihat klub ini bakal punya masa depan yang cerah bersamanya," ujarnya, menambahkan.

Tapi Ince ternyata memendam kekecewaan. Dia merasa kesopanannya tidak dibalas sama oleh Erik Ten Hag pada para staffnya. Ince mencertiakan, pada saat pulang ke Old Trafford dia diundang oleh Sir Alex Ferguson usai laga.

Ince menemui manajer legendaris MU itu bersama dengan keluarga. Akan tetapi, Ince menyebut dirinya tidak mendapat perlakuan yang sopan dari Ten Hag dan para asistennya.

Tak ada satu pun di antara mereka yang menawarkan dirinya segelar anggur, maupun secangkir teh.

"Jadi, istri saya dan Thomas [Ince] pergi ke sana dan menghabiskan satu jam bersamanya. Tapi, itu mengecewakan saya karena tidak ada staf United yang meminta saya untuk segelas anggur. Saya tidak suka itu, itu kurang sopan," kata Ince, dilansir Mirror.

"Siapa pun itu, menang, kalah, atau seri, Anda mengatakan mampir untuk minum. Apakah itu anggur atau teh, itu tidak masalah. Tidak ada staf mereka yang melakukan itu sehingga sangat mengecewakan," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiprah Paul Ince di Manchester United

Dia membela Man United pada periode 1989-1995. Sosok asal Inggris itu merupakan salah satu pemain andalan di awal masa kesuksesan Man United pada era Sir Alex Ferguson.

Selama enam tahun pengabdiaanya untuk Man United, Paul Ince sukses meraih 10 trofi bergengsi termasuk dua gelar Premier League.

Ia terkenal dengan julukannya, The Governor. Pencapaian itu membuat Paul Ince tetap dikenang sebagai bagian dari sejarah Man United meskipun sempat membelot ke Liverpool.

3 dari 4 halaman

Ten Hag Marah Reading Main Kasar

Sebelumnya, Ten Hag memberikan kritik pada tim besutan Paul Ince yang bermain kasar. Salah satu buktinya yaitu Andy Carrol yang dikeluarkan dari lapangan karena mendapat dua kartu kuning.

Dia menanggung hukuman karena menjegal Christian Eriksen yang kemudian membuat pemain Denmark itu absen selama beberapa bulan.

“Saya kecewa tentang itu. Saya pikir sepak bola harus menetapkan batasan, batasan, yang melindungi para pemain. Apa yang diinginkan sepak bola adalah pemain terbaik tersedia di lapangan," kata Ten Hag.

“itu adalah tekel yang tidak boleh dilakukan di lapangan, karena ada risiko tinggi melukai lawan Anda. Jadi, ini lebih buruk dan saya bertanya-tanya tentang itu," jelasnya

4 dari 4 halaman

Ten Hag Bawa Perubahan untuk MU

Ten Hag kini dinilai telah membawa perubahan positif bagi Manchester United. Dia berhasil membawa The Red Devils lolos ke babak final Piala Liga Inggris.

Selain itu, MU kini juga menempati zona papan atas Liga Inggris. Marcus Rashford dan kawan-kawan saat ini menempati posisi keempat klasemen.

MU berada di bawah Arsenal, Manchester City, dan tim kuda hitam Newcastle United. Posisi yang ditempati MU bahkan jauh lebih baik ketimbang Liverpool dan Chelsea yang terseok-seok di zona papan tengah Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.