Sukses

Debut Gemilang Egy Maulana Vikri di BRI Liga 1 Gagal Menangkan Dewa United

Liputan6.com, Jakarta- Egy Maulana Vikri melakoni debut gemilang bersama Dewa United di BRI Liga 1 2022/2023. Egy langsung bikin gol saat Dewa United menjamu Madura United, Kamis (2/2/2023) sore WIB. Sayangnya Dewa United gagal meraih kemenangan dan harus puas bermain imbang 1-1.

Bertandingan di Stadion Indomilk Arena, Dewa United langsung memainkan Egy Maulana sejak menit pertama. Egy menemani Majed Osman, Rangga Muslim dan Karim Rossi di lini serang Dewa United.

Kehadiran Egy memberi warna baru dalam permainan Dewa United. Serangan Dewa yang dimotori Egy sudah merepotkan barisan pertahanan Madura United sejak awal pertandingan.

Egy akhirnya bisa langsung membuat gol di laga debut di BRI Liga 1 pada menit 17. Eks pemain Lechia Gdansk ini dengan baik menyelesaikan umpan terobosan dari Karim dengan sontekan kaki kirinya.

Sayangnya keunggulan Dewa United tak bertahan lama. Madura United mampu menyamakan skor empat menit sebelum jeda lewat eksekusi Hugo Jaja Gomez. Wasit menunjuk titik putih setelah Asep Berlian melakukan handball. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap di Papan Bawah

Di babak kedua baik Dewa United maupun Madura sama-sama gagal mencetak gol lagi. Egy sendiri cuma dimainkan pelatih Olde Riekerink selama 69 menit. Egy kemudian digantikan oleh pemain baru lainnya Ramai Rumakiek.

Dengan hasil ini Dewa United tetap di posisi 14 klasemen BRI Liga 1. Dewa mengoleksi 23 poin. Sedangkan Madura United berada di urutan empat dengan koleksi 37 angka.

3 dari 3 halaman

Perekrutan Egy

Dewa United sukses merekrut bintang Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri. Meski begitu, klub promosi tersebut berjanji tidak akan menghalangi sang pemain jika ada klub luar negeri yang tertarik.

Sejak mencuat bersama Skuad Garuda, Egy belum pernah bermain profesional di kompetisi lokal. Dia berkarier di Polandia (Lechia Gdansk) dan Slovakia (Senica, ViOn Zlate Moravce).

"Tentunya kami sangat senang dengan kehadiran Egy di skuat Dewa United FC. Semua tahu bagaimana kualitas Egy yang merupakan salah satu pemain terbaik di Indonesia," kata CEO Dewa United FC Ardian Satya Negara dilansir situs resmi Liga 1.

"Kami intens berkomunikasi dengan Egy setelah kontraknya di klub Slovakia berakhir. Kami berbicara banyak hal tentang Dewa United FC dan Egy pun menyatakan kesiapannya bergabung dengan tim ini," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.