Sukses

Lawan Madura United, Egy Maulana Vikri Incar Kemenangan di Laga Debut Bersama Dewa United FC

Liputan6.com, Jakarta Winger timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, bakal menjalani debutnya bersama Dewa United FC. Penampilan perdana pemain yang kenyang pengalaman di sepak bola Eropa itu bakal dilakukan saat Dewa United berhadapan dengan Madura United di Stadion Indomilk, Kelapa Dua, Kamis (2/2/2023).   

Egy yang direkrut pada 30 Januari lalu ikut hadir dalam jumpa pers jelang pertandingan. Dia menemani sang pelatih kepala Dewa United FCJan Olde Riekerink. Kepada wartawan Egy, memastikan dalam kondisi prima dan siap melawan tim yang berada di posisi 5 besar BRI Liga 1 itu. 

"Pemain-pemain sudah siap untuk besok, saya sendiri juga sudah sangat siap," kata Egy Maulana, saat konferensi pers, Selasa (1/2/2023). Egy pada kesempatan yang sama juga menargetkan kemenangan melawan Madura United. Egy tidak gentar meski Madura United terpaut 16 poin dari Dewa United.

"Kami targetkan menang, kita sangat ingin menang. Karena keunggulan lainnya juga karena kita main di home (Stadion Indomilk)," mantan pemain klub Slovakia, Senica tersebut menambahkan.

Dewa United FC saat ini masih terpuruk di posisi 14 dengan 22 poin. Kehadiran Egy tentu diharapkan mampu mengangkat performa Deity Warriors. "Saya sudah berbicara dengan coach, saya juga melihat tim ini sangat bagus. Jadi saya ingin fokus pada tiap pertandingan," ujar Egy terkait hal ini.

 

2 dari 3 halaman

Pengalaman Eropa

Sebelum bergabung dengan Dewa United, Egy Maulana Vikri telah bertahun-tahun berkarier di sepak bola Eropa. Karier profesionalnya diawali dari klub asal Polandia, Lechia Gdańsk pada tahun 2018 lalu. 

Setelah itu, Egy kemudian pindah ke klub Slovakia, Senica pada tahun 2021. Dan sebelum bergabung dengan Bali United, Egy sempat tercatat sebagai pemain ViOn Zlaté Moravce, juga dari Slovakia. 

 

3 dari 3 halaman

Pakai Nomor 19

Manajer Dewa United FC, Randy Julio, mengatakan, Egy bakal mengenakan nomor punggung 19. Dia berharap, proses adaptasi Egy bersama Dewa United FC bisa berjalan lancar dan tanpa kendala. 

"Harapan kami, karena dia sudah pemain profesional, bisa cepat beradaptasi dengan tim," kata Randy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.