Sukses

Chelsea Salah Kirim Dokumen, Kepindahan Hakim Ziyech ke PSG Terancam Gagal

Transfer Ziyech ke PSG tidak dapat dilakukan karena Chelsea beberapa kali mengirimkan dokumen yang salah dan juga terlambat mengirimnya

Liputan6.com, Jakarta Kepindahan penyerang Chelsea Hakim Ziyech ke Paris Saint-Germain atau PSG dilaporkan terancam gagal. Itu terjadi setelah The Blues mengirimkan dokumen yang salah.

Seperti diketahui PSG dikabarkan telah menyetujui kesepakatan untuk menandatangani pemain berusia 29 tahun itu. Ziyech pindah status pinjaman untuk sisa musim ini tanpa opsi atau kewajiban untuk membeli.

Saat ini Ziyech telah didorong lebih jauh ke bawah dari deretan barisan penyerang Chelsea oleh Noni Madueke, Mykhaylo Mudryk dan Joao Felix. Karena itu langkah dia untuk pergi patut diacungi jempol.

Pemain internasional Maroko itu diyakini telah menyelesaikan pemeriksaan medisnya saat dia bersiap untuk mengenakan seragam Parisien. Tapi, diduga ada beberapa masalah yang tidak terduga dan bisa menggagalkan kepindahannya.

Menurut jurnalis Fabrice Hawkins, transfer Ziyech ke Parc des Princes tidak dapat dilakukan karena Chelsea beberapa kali mengirimkan dokumen yang salah dan juga terlambat mengirimnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banding

Meski langkah sang penyerang diperkirakan belum sepenuhnya mati, namun PSG akan mengajukan banding ke Ligue de Football Professionel (LFP) pada Rabu ini.

Sebelumnya pada hari tenggat waktu, Ziyech dikatakan secara pribadi terlibat dalam pembicaraan antara PSG dan Chelsea. Dia menuntut agar klub London Barat itu menunjukkan lebih banyak 'fleksibilitas' dalam negosiasi.

3 dari 5 halaman

Cemerlang

Mantan pemain Ajax itu hanya memiliki satu assist untuk ditunjukkan dari 15 pertandingan berseragam Chelsea musim ini, dan kontraknya di Stamford Bridge berakhir pada musim panas 2025.

Sebelumnya, usai tampil cemerlang di Piala Dunia 2022 bersama timnas Maroko di Qatar, pemain yang berposisi sebagai winger dan gelandang serang itu akan mendapatkan kesempatan kedua dari klubnya Chelsea.

4 dari 5 halaman

Jarang Main

Ziyech tak sukses sejak direkrut Chelsea dari Ajax Amsterdam pada tahun 2020. Dia tak jadi pilihan utama saat The Blues ditangani pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel.

Nasib Ziyech tidak banyak berubah meski Tuchel sudah dipecat dan digantikan oleh Graham Potter. Di awal musim 2022/2023, Ziyech juga tidak memperoleh menit bermain yang banyak.

5 dari 5 halaman

Sejarah

Beruntung Ziyech masih tetap dibawa timnas Maroko. Ziyech kemudian juga sukses membawa Maroko menorehkan sejarah sebagai tim asal Afrika pertama yang menembus semifinal Piala Dunia.

Pemain 29 tahun itu selalu menjadi starter di tujuh laga Maroko pada Piala Dunia 2022. Ziyech sukses membuat satu gol dan satu assists di Qatar.

Melihat perkembangan Ziyech, Potter mengindikasikan siap memberikan kesempatan untuk unjuk gigi di Chelsea pada sisa musim 2022/2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Hakim Ziyech