Sukses

Lepas Bellerin, Barcelona Prioritaskan Kesepakatan Julian Araujo di Akhir Bursa Transfer

Bek LA Galaxy Araujo adalah target utama Barcelona untuk menggantikan Bellerin di sisa musim mengingat kesulitan keuangan mereka

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dilaporkan akan memprioritaskan penyelesaian kesepakatan untuk bek kanan Los Angeles Galaxy Julian Araujo pada hari batas waktu transfer.

Skuad asuhan Xavi diperkirakan akan melambaikan tangan atau melepas Hector Bellerin dalam beberapa jam ke depan. Pemain Spanyol itu akan bergabung dengan Sporting Lisbon dengan status pinjaman untuk sisa musim ini.

Bellerin akan tiba di Portugal sebagai pengganti Pedro Porro yang terikat Tottenham Hotspur. Karena itu, bos Barcelona menegaskan bahwa timnya akan terbuka untuk menyambut wajah baru ke klub menggantikan posisi pemain berusia 27 tahun itu.

"Kami terbuka untuk merekrut satu pemain baru, Bellerin diminta untuk pergi. Kami siap," kata manajer Blaugrana kepada wartawan sebelumnya pada Selasa.

Sekarang, Get Spanish Football News, melaporkan bahwa bek LA Galaxy Araujo adalah target utama Barcelona untuk menggantikan Bellerin di sisa musim mengingat kesulitan keuangan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Opsi

Pemain berusia 21 tahun itu seharusnya bergabung dengan Blaugrana dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli di akhir musim. Dia sudah mengumpulkan dua gol dan 14 assist dalam 109 pertandingan untuk LA Galaxy di semua turnamen.

Barcelona diperkirakan akan mencari bek kanan permanen baru di musim panas, ketika Bellerin bisa pergi sebagai agen bebas. Kabarnya, pemain Bayern Munchen Benjamin Pavard dikatakan sangat tertarik untuk pindah ke Catalonia.

3 dari 5 halaman

Berpisah

Jauh sebelumnya, Barcelona tertarik untuk menyetujui kontrak baru dengan Bellerin. Pemain internasional Spanyol itu kembali ke Catalonia setelah 11 tahun membela Arsenal di musim panas lalu.

Bellerin sering terlempar dari tim utama dalam skuad Mikel Arteta. Hingga akhirnya Bellerin dan Arsenal sepakat untuk berpisah dengan status bebas transfer.

4 dari 5 halaman

Cadangan

Seperti diketahui, Bellerin tiba di Camp Nou untuk menggantikan Sergino Dest yang terikat AC Milan untuk musim 2022-23. Dia hanya terikat kontrak dengan tim Xavi hingga akhir musim ini, dan ia telah bermain selama 121 menit untuk klub Catalan sejak kembali.

Bek kanan ini, bermain 90 penuh dalam kemenangan 4-0 Barcelona atas Cadiz pada 10 September 2022 lalu. Bellerin kemudian diturunkan dari bangku cadangan untuk kemenangan 3-0 atas Elche satu minggu kemudian.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.