Sukses

MU Tak Punya Rencana Pinjamkan Facundo Pellistri

Facundo Pellistri telah diberitahu bahwa MU tidak memiliki rencana untuk melepaskannya sebelum jendela Januari ditutup.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU mengkonfirmasi penyerang Facundo Pellistri tidak akan meninggalkan klub pada hari batas waktu transfer. Manajer Setan Merah Erik ten Hag masih menginginkan jasanya.

Pemain internasional Uruguay itu hanya tampil secara sporadis untuk MU sejak bergabung dari Penarol pada 2020. Meski dia harus menunggu hingga awal bulan ini untuk melakukan debut seniornya.

Setelah tampil reguler untuk Uruguay di Piala Dunia, Pellistri membuat penampilan perdananya untuk tim asuhan Erik ten Hag dalam kemenangan 3-0 perempat final Piala EFL atas Charlton Athletic pada 10 Januari. Sebelumnya juga dia bermain melawan Nottingham Forest di turnamen yang sama dan Reading di Piala FA.

Setelah gagal membobol skuat MU di Liga Inggris, wacana Pellistri akan dipinjamankan Januari ini langsung jadi perdebatan. Dia dikaitkan dengan Watford dan Flamengo.

Namun, jurnalis Fabrizio Romano melaporkan bahwa Pellistri telah diberitahu bahwa MU tidak memiliki rencana untuk melepaskannya sebelum jendela Januari ditutup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dipertahankan

Ten Hag diduga ingin mempertahankan layanan pemain berusia 21 tahun itu untuk paruh kedua musim ini. Hal yang sama dapat dikatakan untuk sesama bintang penyerang muda Anthony Elanga.

MU dikabarkan telah menerima sebanyak 10 tawaran untuk pemain Swedia itu. Namun, Ten Hag masih ingin mengandalkan jasanya untuk sisa musim.

3 dari 5 halaman

Cedera Pergelangan Kaki

Saat ini The Red Devils tengah mengalami pukulan persoalan cedera yang menghancurkan di lini tengah. Itu setelah Christian Eriksen harus absen sekitar tiga bulan karena cedera pergelangan kaki yang diderita dalam kemenangan Piala FA akhir pekan atas Reading.

Klub telah mengonfirmasi bahwa Eriksen kemungkinan akan absen hingga akhir April atau awal Mei, tetapi diharapkan akan kembali tepat waktu hingga akhir musim.

4 dari 5 halaman

Absen Lama

"Gelandang Manchester United Christian Eriksen diperkirakan akan absen untuk waktu yang lama karena cedera pergelangan kaki yang diderita dalam kemenangan Piala FA Emirates kami atas Reading pada hari Sabtu," demikian pernyataan di situs resmi klub.

"Sementara penyelidikan berlanjut, penilaian awal menunjukkan bahwa Eriksen kemungkinan akan absen hingga akhir April atau awal Mei."

"Namun, ada harapan bahwa Christian dapat kembali pada waktunya untuk memainkan peran di tahap akhir kampanye. Kami semua mendoakan yang terbaik untuk Christian agar cepat sembuh."

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.