Sukses

Olahraga Selam DKI Jakarta Ingin Tingkatkan Prestasi di PON 2024

Persatuan Olahraga Selam DKI Jakarta memiliki target tinggi di PON 2024 bersama kepengurusan baru.

Liputan6.com, Jakarta- Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) DKI Jakarta memiliki ketua dan wakil ketua yang baru dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) ke XII pada 27 Januari 2023 lalu. Prestasi selam DKI akan terus dibenahi sehingga makin berkibar.

Musprov POSSI DKI Jakarta ini dihadiri oleh Para Ketua dan Pengurus POSSI dari wilayah Kotamadya Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Turut hadir perwakilan dari PB POSSI, KONI, dan Ketua Pengprov POSSI DKI Jakarta periode sebelumnya, Ali Mochtar Ngabalin.

Musprov POSSI DKI Jakarta 2023 yang digelar di Gedung KONI Jakarta Pusat itu berlangsung dari pukul 13.00 dan berakhir pukul 19.30 dikarenakan adanya agenda pemilihan Ketua Pengprov POSSI DKI Jakarta.

Terdapat 3 kandidat calon Ketua Pengurus Provinsi DKI Jakarta yang memenuhi syarat masing-masingnya yaitu, Choirul Aminudin, Letkol Marinir Edy Effendi, SH, MH dan Ir Bachder Irianto Sitepu

Setelah Voting suara dilaksanakan, terpilihlah Ir Bachder Irianto Sitepu sebagai Ketua dan Letkol Marinir Edy Effendi, SH, MH ditunjuk sebagai Wakil Ketua I untuk memperkuat Bidang Organisasi. Rahayu Kawandari sebagai Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi, dan Hanny Tambuwun sebagai Wakil Ketua III Bidang Umum dan Dana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Evaluasi Prestasi

Dalam sambutannya, sebagai Ketua POSSI DKI Jakarta, Bachder berjanji akan mengevaluasi hasil dari PON Papua, di mana DKI Jakarta memperoleh 8 medali emas.

“Evaluasi terhadap nomor-Nomor akan menjadi andalan, Pelatih yang memiliki kemampuan lebih dan mencari Bibit-bibit Atlet untuk menambah perolehan emas dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang akan datang,” tandasnya.

Pria yang biasa dipanggil Bang Asank itu juga berharap agar KONI DKI Jakarta bisa memaksimalkan berbuat yang terbaik untuk Peningkatan Pembinaan dan Pengembangan Olahraga Selam di DKI Jakarta, khususnya untuk kemajuan Pengprov POSSI DKI Jakarta.

3 dari 3 halaman

Rekam Jejak

Ketua POSSI terpilih merupakan sosok yang tidak asing di Dunia Selam Indonesia. Beliau merupakan Penyelam Bersertifikat Instruktur level B3 dan dengan segudang pengalaman di Organisasi POSSI termasuk dibidang Pembinaan Prestasi baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional.

Sementara Letkol Marinir Edy Effendi, SH, MH sebagai Perwira Menengah Korps Marinir TNI AL, dan juga Aktifis Lingkungan Hidup yang sudah mengenal Dunia Maritim khususnya Selam semenjak tahun 1987 saat duduk dibangku SMP dan mempunyai sertifikat Instruktur POSSI level B1.

"Sinergi dan motivasi yang kuat dibutuhkan untuk bisa mencapai target yang dicanangkan oleh Ketua, melebihi yang didapat PON sebelumnya. Serta menata kepengurusan POSSI DKI Jakarta agar lebih Profesional dan Berprestasi," pungkas Letkol Edy Effendi, SH, MH dengan optimis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.