Sukses

Hasil Liga Italia AC Milan vs Sassuolo: Rossoneri Dibantai di San Siro

AC Milan dibantai Sassuolo 2-5 pada giornata ke-10 Liga Italia di Stadion San Siro. Ini adalah kekalahan ketiga beruntun Rossoneri dalam enam pertandingan terakhir.

Liputan6.com, Milan - AC Milan belum mampu meraih kemenangan dari enam laga yang sudah dijalani di seluruh kompetisi. Skuad besutan Stefano Pioli justru dibantai Sassuolo pada giornata ke-20 Liga Italia.

AC Milan dipermalukan 2-5 oleh Sassuolo di Stadion San Siro, Milan, Minggu (29/1/2023) malam WIB. Ini merupakan kekalahan ketiga beruntun Rossoneri usai dihajar Inter Milan 0-3 di Piala Super Italia dan dibantai Lazio 0-4 di dalam lanjutan Liga Italia.

Dengan hasil ini, AC Milan turun ke posisi empat klasemen Liga Italia dengan 38 poin dai 20 pertandingan. Sedangkan Sassuolo naik ke urutan 16 dengan 20 poin.

Bermain di kandang, gawang AC Milan kebobolan pada menit ke-19 lewat gol Gregoire Defrel. Dua menit berselang tim tamu menggandakan skor setelah Davide Frattesi merobek gawang Ciprian Tatarusanu.

AC Milan sempat memperkecil skor dengan gol Olivier Giroud pada menit ke-24. Namun, Sassuolo mencetak gol ketiga enam menit kemudian lewat gol Domenico Berardi.

Skor 3-1 untuk keunggulan Sassuolo atas AC Milan menutup babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak kedua

Tertinggal 1-3, pelatih AC Milan Stefano Pioli memainkan Rafael Leao pada awal babak kedua dengan menarik keluar Charles de Ketelaere. Penyerang timnas Portugal tersebut diharapkan menambah daya dobrak Rossoneri.

Tetapi, Sassuolo justru menambah keunggulan pada menit ke-47. Tendangan penalti Armand Lauriente membawa tuan rumah unggul 4-1.

Meski demikian, Sassuolo sepertinya belum puas. Pada menit ke-79, giliran Matheus Henriue yang mencatatkan namanya di papan skor.

AC Milan mencetak gol kedua lewat Divock Origi usai memaksimalkan umpan Junior Messias pada menit ke-81. Namun, setelah itu tidak ada gol tambahan lagi dan Rossoneri takluk 2-5 dari Sassuolo.

3 dari 4 halaman

Susunan pemain

AC Milan: 1 C. Tatarusanu, 2 D. Calabria, 19 T. Hernandez, 46 M. Gabbia, 20 P. Kalulu, 33 R. Krunic, 56 A. Saelemaekers, 8 S. Tonali, 90 C. De Ketelaere, 9 O. Giroud, 12 A. Rebic Pelatih: Stefano Pioli

Sassuolo: 47 A. Consigli, 3 R. Marchizza, 28 M. Erlic, 6 Rogerio, 44 Ruan 14 Pedro Obiang, 16 D. Frattesi, 23 H. Traore, 92 G. Defrel, 10 D. Berardi, 45 A. Lauriente Pelatih: Alessio Dionisi

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.