Sukses

Liga Spanyol Girona vs Barcelona: Jadwal, Head to Head dan Prediksi Susunan Pemain

Barcelona akan menghadapi duel penting lawan Girona. Xavi mewajibkan pasukannya agar rebut tiga poin agar melaju terus di perebutan gelar juara Liga Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona akan berusaha untuk melanjutkan tren positif saat bertandang ke markas Girona di stadion Estadi Municipal. Barca harus menjaga keunggulan 3 poin atas Real Madrid dengan mengalahkan Girona.

Pasukan Xavi Hernandez belum mencicipi kekalahan sejak Piala Dunia selesai. Barcelona full senyum karena sudah mengoleksi satu trofi yaitu Piala Super Spanyol usai kalahkan Madrid 3-1 di final yang berlangsung di Arab Saudi.

Selain itu, Barcelona juga tembus semifinal Copa del Rey. Satu gol dari Ousmane Dembele membuat Barca makin dekat untuk meraih trofi kedua.

Musim ini, Barca masih berpeluang rebut empat trofi. Selain La Liga, ada copa del rey dan Liga Europa. Dilihat dari rekor pertemuan dan juga posisi di klasemen Liga Spanyol, Barcelona jelas jauh unggul.

Xavi pun mewanti-wanti pasukannya agar kembali menang. Dia mengatakan kekalahan atau hasil imbang bisa jadi bencana untuk Barcelona.

"Kami harus kalahkan Girona. Kalau menang di sini, kami bisa memenangkan voucher tiga hari ketenangan. Ini Barcelona," kata Xavi seperti dikutip Marca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Khawatir

 

Walaupun belum menuai kekalahan, Xavi mengaku agak khawatir dengan penampilan Barcelona di dua laga terakhir. Dimana Barcelona hanya mampu menang 1-0 atas Getafe dan Real Sociedad.

"Saya khawatir karena pemain tak menyelesaikan perjuangan lebih cepat. Banyak hal yang harus diperbaiki, tapi kami untungnya menang di dua laga itu. Kami dalam suasana bagus," katanya.

"Kami harus pertimbangkan bagaimana kami tahun lalu dan bagaimana kami sekarang. Banyak hal yang harus diperbaiki, tapi tentu juga hal positif," dia menambahkan.

 

 

3 dari 6 halaman

Jadwal

 

Sabtu, 28 Januari 2023

22.15: Girona vs Barcelona

Venue: Stadion Estadi Municipal

Live: Vidio

 

4 dari 6 halaman

Head to Head

 

25/07/21 CLF Barcelona 3 - 1 Girona

17/09/20 CLF Barcelona 3 - 1 Girona

07/03/19 SDC Barcelona 0 - 1 Girona

27/01/19 LAL Girona 0 - 2 Barcelona

24/09/18 LAL Barcelona 2 - 2 Girona

 

5 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Girona: Gazzaniga; Martinez, Hernandez, Espinosa, Gutierrez; Romeu, A Garcia; Riquelme, Martin, Villa; Castellanos

Barcelona: Ter Stegen; Kounde, Araujo, Christensen, Balde; Pedri, Busquets, F de Jong; Dembele, Fati, Gavi

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.