Sukses

Lagi, MU Bidik Bintang Juventus Sebagai Target Potensial di Bursa Transfer

MU telah mengidentifikasi pemain klub raksasa Liga Italia, Juventus, berusia 25 tahun itu sebagai target transfer potensial.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan tertarik untuk mengontrak pemain sayap Juventus Federico Chiesa. Setan Merah ingin memanfaatkan situasi klub Liga Italia yang sedang terlilit masalah itu.

Pemain internasional Italia menghabiskan dua tahun dengan status pinjaman di Juventus dari Fiorentina, sebelum kepindahannya dibuat permanen musim panas lalu.

Dalam 69 penampilan bersama klub asal Turin tersebut, Chiesa telah mencetak 19 gol dan 16 assist. Namun, kiprahnya musim ini terhambat oleh cedera.

Chiesa, yang memainkan peran kunci dalam kesuksesan Italia di Euro 2020, telah melewatkan banyak musim saat ini karena cedera.

Namun, dia sempat tampil di lima pertandingan kompetitif Juventus sejak jeda Piala Dunia. Dan, baru-baru ini Chiesa mencetak gol kemenangan 2-1 Coppa Italia atas Monza, menyiapkan pertandingan perempat final dengan Lazio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Pasti

Meski Chiesa terikat kontrak hingga Juni 2025, masa depannya di Juventus tampaknya tidak pasti karena masalah klub di luar lapangan.

Klub Raksasa Italia tersebut, baru-baru ini dikurangi 15 poin di Serie A karena dugaan kesalahan akuntansi dan penyimpangan keuangan.

3 dari 5 halaman

Dipantau

Terkait dengan itu, beberapa klub diyakini memantau situasi, dengan sejumlah pemain bintang Juventus dikaitkan dengan kepindahan, termasuk Chiesa.

Menurut Calciomercatoweb, Manchester United telah mengidentifikasi pemain berusia 25 tahun itu sebagai target transfer potensial.

4 dari 5 halaman

Aset Berharga

Setan Merah, yang telah menandatangani Wout Weghorst dan Jack Butland dengan status pinjaman pada Januari, sedang mempertimbangkan apakah akan memboyong Chiesa di musim panas.

Ada saran bahwa Juventus dikabarkan akan menerima 100 juta euro (88 juta pounds) untuk menjual salah satu aset berharga mereka.

Namun, tim asuhan Erik ten Hag juga bisa menghadapi persaingan dari salah satu rival Liga Inggris, Liverpool, yang juga diyakini tengah mengawasi Chiesa.

5 dari 5 halaman

Pengganti Salah

Pemain Italia itu dilaporkan dipandang sebagai kemungkinan pengganti Mohamed Salah, yang masa depannya bersama Liverpool baru-baru ini dipertanyakan.

MU saat ini bersiap menghadapi Reading di putaran keempat Piala FA pada Sabtu, sementara Liverpool akan berusaha melanjutkan mempertahankan trofi yang mereka raih musim lalu saat bertemu Brighton & Hove Albion pada Minggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • federico chiesa

  • Chiesa