Sukses

Hasil BRI Liga 1: Tim Juru Kunci Persik Sikat Madura United

Liputan6.com, Jakarta- Persik Kediri meraih kemenangan penting pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Macan Putih menang 2-0 ketika menjamu Madura United di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Selasa (24/1/2023) sore WIB.

Kekalahan ini membuat Madura United gagal mengambil alih puncak klasemen BRI Liga 1 dari genggaman PSM Makassar. Madura United tertahan di posisi dua dengan terpaut dua poin dari tim Juku Eja.

Persik Kediri sendiri masih tetap berada di dasar klasemen. Mereka baru mendapatkan 13 poin dari 18 pertandingan yang dilakoni.

Main di kandang sendiri, Persik coba menekan Madura United sejak awal. Tim tamu pun dipaksa lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Persik baru bisa membuka keunggulan satu menit sebelum turun minum melalui eksekusi penalti gelandang serang Renan Silva. Hadiah penalti didapat usai Bayu Otto dilanggar Riky Ariansyah di kotak terlarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Madura United berusaha bangkit usai jeda. Mereka meningkatkan intesitas serangan di babak kedua. Namun akibatnya pertahanan mereka menjadi lengah.

Justru Persik bisa menggandakan skor pada menit 76. Riyanto Abiyoso mencuri bola dari pemain Madura United dan diteruskan dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Madura United nyaris memperkecil ketertinggalan beberapa menit kemudian andai tembakan gelandang Esteban Vizcarra tidak meleset tipis dari sisi gawang Persik.

Usaha keras Madura United mengurung pertahanan Persik tak membuahkan hasil hingga peluit panjang ditiup oleh wasit. Persik pun berhak meraup poin penuh.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS