Sukses

MU Dapat Kabar Baik dari Newcastle di Bursa Transfer Januari 2023

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat kabar baik dari Newcastle United pada bursa transfer Januari 2023. MU kemungkinan bisa melego salah satu pemainnya ke Newcastle guna mendapat tambahan dana belanja.

The Athletic pada awal pekan ini melaporkan Newcastle serius ingin memboyong gelandang MU Scott McTominay. The Magpies sudah membuka pembicaraan dengan MU untuk transfer pemain asal Skotlandia itu.

Manajer Newcastle Eddie Howe memang diketahui begitu menyukai McTominay. Newcastle sudah meminati McTominay sejak musim panas 2022 lalu dan siap melanjutkan pengejaran di Januari ini.

Penjualan McTominay akan menguntungkan MU. Mereka bisa memakai mahar transfer pemain 26 tahun itu untuk merekrut bek kanan baru yang dibutuhkan manajer Erik ten Hag.

MU tak bisa belanja mewah pada Januari 2023 ini karena sedang dalam proses pergantian pemilik klub. Keluarga Glazer sudah tidak akan mengucurkan dana belanja mewah seperti di musim panas 2022 lalu.

McTominay sudah tidak terlalu dibutuhkan Manchester United. Musim ini McTominay kalah bersaing dengan Christian Eriksen, Casemiro dan Bruno Fernandes. Setan Merah juga masih punya Fred sebagai pelapis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tak Terpakai

Di musim 2022/2023, McTominay main 24 kali. Namun cuma 11 kali menjadi starter. Sulit bagi McTominay menggusur Eriksen dan Casemiro yang langsung dipercaya jadi pemain utama pada musim perdananya di MU.

McTominay baru dimainkan jadi starter lagi saat MU kalah dari Arsenal 2-3 di lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin. Ten Hag memainkan McTominay karena Casemiro absen akibat akumulasi kartu.

3 dari 4 halaman

Butuh Pemain Berpengalaman

Terakhir kali McTominay diturunkan jadi starter bersama MU pada 2 Oktober 2022. Saat itu The Red Devils babak belur dihajar rival sekota Manchester City 3-6.

Newcastle membutuhkan jasa McTominay karena perlu banyak pemain berpengalaman demi bisa mempertahankan posisi di empat besar Liga Inggris musim ini.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS