Sukses

Gary Neville Minta Manchester United Habis-Habisan Kejar Harry Kane

Liputan6.com, Jakarta Manchester United terus memantau kondisi Harry Kane. MU ingin memboyong striker Inggris itu ke Old Trafford di musim depan.

Legenda Man utd, Gary Neville menilai mantan klubnya memang perlu merekrut Kane. Striker Inggris ini disebutnya bakal jadi pembelian tepat karena memang butuh penyerang.

Sebelumnya, Manajer MU Erik Ten Hag sudah meminta manajemen untuk prioritaskan striker di musim depan. Manchester United sudah memboyong Wout Weghorst ke Old Trafford dengan status pinjaman sebagai solusi sementara.

Harry Kane, di sisi lain, bakal menyisakan satu musim kontrak dengan Tottenham akhir musim nanti. Kane diyakini ingin tinggalkan Tottenham karena merasa Spurs sulit bersaing jadi juara.

Tottenham juga harus ambil sikap. Soalnya, dia berpeluang kehilangan Kane dengan gratis kalau tak melepasnya. Tottenham dikabarkan tetap ingi menjual mahal Harry Kane dengan transfer sekitar 100 juta pounds.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Pilihan Tepat

 

Dua musim lalu, Harry Kane sempat ingin memaksakan transfer ke Manchester City. Namun saat itu, Kane menyerah karena klub tak melepasnya.

Neville salah satunya yang dulu mendukung Kane gabung Manchester City. Dia meyakini Kane bisa mengubah tim manapun.

"Harry Kane mengubah tim manapun di Eropa, semua tim di dunia. Dia striker luar biasa dan profesional," kata Neville seperti dikutip Metro.

"Jadi MU lakukan langkah benar untuk mengontrak dia. Lihat saja MU, mereka masih andalkan Anthony Martial di depan, membawa Weghorst sebagai solusi sementara. Sebelumnya mereka kehilangan Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani."

 

3 dari 5 halaman

Di Luar Inggris

 

MU tak hanya menghadapi tantangan harga tinggi, tapi juga saingan dari luar Inggris. Tottenham sepertinya lebih suka menjual sang pemain ke Bayern Munchen atau Real Madrid.

Mereka pun rela melepas Kane dengan harga lebih murah 85 juta pounds kalau dibeli klub di luar Liga Inggris. Kane sendiri menunjukkan ambisi tetap bertahan di Liga Inggris.

"Buat saya, MU butuh striker. Mereka harus rela habis-habisan untuk striker atau temukan seorang pemain bagus di tempat lain. Kane bakal jadi transfer luar biasa, tapi membawa dia dari Tottenham bakal sulit," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Karier di Tottenham

Sekadar informasi, Kane sudah lama berkiprah bersama Tottenham Hotspur. Malahan, hampir seluruh karier seniornya ia habiskan di bawah naungan klub berjuluk The Lilywhites itu.

Metro mencatat Kane telah mencetak 265 gol dalam 414 penampilan di semua kompetisi sejak lulus dari akademi klub pada 2011. Sayangnya, penggawa internasional Inggris bakal segera memasuki 12 bulan terakhir dalam kontraknya di London Utara.

Tottenham sendiri pesimis pihaknya mampu mencegah kepergian sang pemain andalan. Apalagi, posisi Spurs saat ini sedang tidak bagus-bagus amat.

Skuad asuhan Antonio Conte hanya mampu menghuni peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan torehan 33 poin dari 20 laga. Mereka terpaut lima angka dari penghuni top four, Newcastle, yang memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Gary Neville
  • Bursa Transfer