Sukses

Demi MU, David de Gea Rela Potong Gaji

David de Gea bersedia gajinya dipotong demi menandatangani kontrak baru dengan MU. Kiper asal Spanyol tersebut menginginkan kontrak minimal tiga tahun.

Liputan6.com, Manchester - Kontrak David de Gea dengan Manchester United saat ini akan berakhir pada Juni 2024. Setan Merah, baru-baru ini, mengaktifkan perpanjangan kontraknya 12 bulan sehingga kiper asal Spanyol itu bakal berada di Old Trafford hingga akhir musim depan.

Namun, De Gea tidak menyembunyikan keinginannya untuk menandatangani kontrak baru dengan MU. Menurut The Sun, penjaga gawang berpengalaman itu menginginkan kontrak minimal tiga tahun.

Laporan itu mengklaim Ge Dea ingin kepastian menyangkut masa depannya. Karena itu, pemain berusia 32 tahun ini siap memangkas gajinya sebesar 375.000 pound seminggu untuk mendapatkan kontrak baru.

Diduga, De Gea harus menurunkan gajinya lebih dari 25%. Karena, Man Utd tidak siap untuk memberikan kontrak besar kepada mantan pemain Atletico Madrid itu.

"Saya sangat santai. Saya hanya fokus pada latihan, tampil sebaik mungkin. Tetapi, yang pasti, ini akan berakhir dengan baik," kata De Gea kepada Sky Sports News ketika ditanya tentang masa depannya.

"Saya berharap (untuk bertahan selama sisa karier saya). Saya mengatakan ini adalah klub saya, saya telah berada di sini selama bertahun-tahun dan merupakan kehormatan besar untuk berada di sini dan saya sangat senang di sini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sangat bahagia

David de Gea didatangkan Manchester United dari Atletico pada Juli 2011. Dia telah membuat 513 penampilan untuk klub Inggris tersebut, termasuk 26 penampilan di semua kompetisi selama musim 2022-23.

Kiper Spanyol itu mencatatkan 12 clean sheet selama musim yang mengesankan hingga saat ini. Dia dilaporkan telah diyakinkan Manajer MU Erik ten Hag bahwa klub tidak ingin merekrut penjaga gawang baru.

Pada Oktober 2022, De Gea mengatakan sangat bahagia di Old Trafford dan ingin tetap bertahan selama kariernya. "Saya hanya sangat fokus pada permainan membantu tim sebanyak yang saya bisa. Tentu saja, saya ingin berada di sini selama bertahun-tahun, jadi mari kita lihat apa yang terjadi di masa depan. Saya sangat, sangat bahagia di sini, " ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Lawan Arsenal

David de Gea telah memenangkan trofi Liga Inggris, Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga Inggris bersama Manchester United. Sejauh musim 2022/2023, MU berada di posisi empat klasemen.

De Gea telah membuat 19 penampilan di Liga Inggris musim ini dengan, kebobolan 22 gol dan membuat delapan clean sheet. Minggu (22/1/2023) malam WIB, kiper asal Spanyol itu bakal berusaha membantu Man Utd mengatasi Arsenal dalam pertandingan di Emirates Stadium, London.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola