Sukses

Mykhailo Mudryk Debut di Liverpool vs Chelsea, Graham Potter Beri Penilaian

Mykhailo Mudryk yang diboyong 100 juta euro oleh Chelsea di bursa transfer Januari sudah debut lawan Liverpool di lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool- Manajer Chelsea Graham Potter memberi penilaian dengan aksi gelandang anyar Mykhailo Mudryk saat menghadapi Liverpool di Anfield, Sabtu (21/1/2023). Mudryk tak mencetak gol dan gagal mengubah skor 0-0 lawan Liverpool di pekan ke-21 Liga Inggris itu.

Meski begitu, gelandang Ukraina ini masih mendapatkan pujian dari Potter. Dia menilai Mudryk sudah tampil memukau berkat aksi-aksinya di lapangan.

Mudryk baru main untuk Chelsea di menit ke-55. Dia menggantikan Lewis Hall tapi langsung memberi pengaruh lewat aksi dribel yang mengecoh bek Liverpool Joe Gomez.

Dia juga beberapa kali melepas tembakan namun masih menyamping. Dia juga beberapa kali membuat James Milner keteteran untuk mengejarnya sehingga terpaksa melakukan pelanggaran.

Inilah yang membuat Milner terpaksa diganti Arnold. Untunglah hingga pertandingan berakhir, Mudryk tak memberi assist atau gol untuk Chelsea saat menghadapi Liverpool.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terkesan

 

Hal inilah yang membuat Potter terkesan. Dia mengatakan Mudryk sudah tampil menjanjikan dengan Chelsea.

"Dia sempat tak main untuk beberapa waktu karena sedang jeda tengah musim di Liga Ukraina, jadi kami harus atur menit bermain untuk dia," kata Potter seperti dikutip Metro.

"Namun saya pikir Anda bisa melihat kualitas dan saya pikir sudah memberi pengaruh bagus untuk pertandingan."

 

3 dari 5 halaman

Tak Ambil Risiko

 

Meski tampil bagus, Potter ogah ambil risiko untuk memainkan Mudryk sejak awal. Manajer Chelsea itu paham sang pemain butuh penyesuaian.

"Tidak, tidak. Dia sudah tak mai sejak November, tak pernah dapat menit bermain. Jadi pasti berisiko mainkan dia sejak awal," kata Potter.

"Ini soal bagaimana mengatur menit bermain untuk dia di fase penting pertandingan. Kami pikir ini waktu tepat untuk memainkan dia."

 

4 dari 5 halaman

Bantu Adaptasi

 

Potter mengaku butuh waktu untuk lebih memahami Mudryk. Dia juga akan membantu dia lebih adaptasi dengan tim.

"Dia hanya barlatih dua kali dengan kami. Namun saya melihat dia saat main di Shakhtar dimana dia bagus saat satu lawan satu, di sepertiga terakhir lapangan," kata Potter.

"Aksi dribelnya level tinggi dan dia tahu dimana gawang. Tugas kami membantu dia nyetel dengan tim."

 

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.