Sukses

Sosok Paling Tepat untuk Jadi Pemilik Baru MU di Mata Legenda Klub

Neville membeberkan sosok yang menurutnya paling tepat jadi pemilik baru MU menggantikan Glazer.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih dalam proses pergantian pemilik klub. Sejak November 2022, Keluarga Glazer sudah mengumumkan akan menjual kepemilikan mayoritas di MU. Pemilik baru diperkirakan akan hadir pada kuarter pertama tahun 2023.

Siapa pemilik baru MU berikutnya jadi perdebatan menarik. Tak hanya fans, mantan pemain MU juga ikut angkat bicara mengenai sosok yang dinilai paling tepat menggantikan Keluarga Glazer.

Gary Neville memilih taipan Inggris Sir Jim Ratcliffe yang menjadi pemilik baru MU berikutnya. Neville menilai Ratcliffe merupakan sosok paling tepat untuk Setan Merah karena beberapa faktor kedekatan.

“Hal utama adalah Glazers pergi secepat mungkin dan hal kedua adalah siapa pun yang mengambil alih, jika mereka bisa menyerahkannya kepada orang-orang yang berada di tangan yang baik dan memiliki perasaan terhadap klub, itu akan bagus." kata Gary Neville kepada Sky Sports.

“Jim Ratcliffe lahir di Manchester dan mengenal daerah tersebut. Jika dia memenangkannya, saya pikir akan ada banyak fans Manchester United yang sangat bahagia. Dia ingin melakukan hal yang benar dengan klub - sebenarnya saya yakin dia akan melakukannya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persaingan Sengit

Untuk bisa memiliki MU, Ratcliffe harus berjuang ekstra keras. Pesaingnya tidak main-main. Ada konsorsium dari Timur Tengah, raksasa teknologi Amerika Serikat hingga bos perusahaan fashion dari Spanyol.

Jika nantinya sukses memiliki MU, Ratcliffe juga sudah ditunggu banyak pekerjaan rumah. Seperti meremajakan fasilitas latihan klub hingga merenovasi markas tim, Stadion Old Trafford.

Pemilik baru MU juga ditunggu untuk jor-joran mengeluarkan uang untuk membeli pemain di bursa transfer musim panas 2023. MU kini tak bisa belanja mewah pada Januari 2022 karena Keluarga Glazer sudah tidak mau mengeluarkan dana besar.

3 dari 4 halaman

Beli Striker Mahal

Manajer MU Erik ten Hag sangat butuh beberapa pemain top untuk bisa mengangkat prestasi tim. Ten Hag akan mencoba merekrut striker berharga maha di musim panas 2023.

Pemain depan baru diperlukan setelah MU memecat Cristiano Ronaldo pada November 2022. Saat ini MU cuma bisa meminjam striker kelas dua Wout Weghorst dari Burnley karena dana cekak di Januari 2023.

Bos baru MU ini juga bakal langsung dibandingkan dengan Todd Boehly di Chelsea yang begitu royal sejak menggantikan Roman Abramovich.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.