Sukses

Pemain Naturalisasi Jamarr Johnson Resmi Jadi Mualaf

Jamarr Johnson resmi memeluk agama Islam sejak 19 Januari 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Pemain naturalisasi timnas basket Indonesia Jamarr Johnson resmi pindah agama pada awal tahun 2023 ini. Pria asal Amerika Serikat itu kini memeluk agama Islam. Kepastian Jamarr pindah agama terungkap di media sosialnya.

Jamarr mengucap kalimat Syahadat pada Kamis 19 Januari 2023. Pemain Louvre Surabaya itu dibimbing rekannya yang juga berasal dari Amerika Serikat, Langston Hues, saat mengucak kalimat Syahadat melalui video call.

"Silakan sambut sahabatku @marrbbal71n ke Islam, dan ke komunitas saudara dan saudari kita di seluruh dunia," tulis Langston di Instagram.

Kabar Jamarr Johnson menjadi Mualaf sudah mencuat sejak kemarin. Berawal dari tulisannya di Instagram dan Facebook. Ketika itu Jamarr menuliskan kalimat pujian kepada Nabi Muhammad.

"Kepada Muhammad dan Allah, yang paling bermanfaat..Melalui Anda, semua hal menjadi mungkin, saya tahu Anda mendengarkan 🙏🏾 Terima kasih!" tulis Jamarr kemarin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reaksi Penggemar

Langkah Jamarr pindah keyakinan mendapat sambutan dari penggemarnya dan netizens. "Masyaallah tabarakallah, keep istiqomah uncle J . Allahu Akbar," ujar salah satu penggemar Jamarr.

"Barokallohu. Marhaban Akhii. Insha Alloh istiqomah," timpal salah satu penggemar Jamarr lainnya.

Pria 34 tahun itu sudah lama tinggal di Indonesia. Dia pindah ke Indonesia pada tahun 2012. Jamarr menjadi pelatih tim basket Universitas Pelita Harapan.

 

3 dari 3 halaman

Prestasi

Jamarr mulai dikenal pecinta basket Indonesia ketika dinaturalisasi dan bermain untuk CLS Knights Surabaya di IBL. Jamarr langsung membawa CLS menjadi juara IBL 2015-2016.

Di timnas basket Indonesia, Jamarr sempat ikut SEABA 2017 dan Asian Games 2018. Namun untuk basket konvesional, Jamarr sudah cukup lama tidak lagi dipanggil timnas Indonesia. Posisinnya kini digusur pemain naturalisasi lain Marques Bolden.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.