Sukses

Madura United vs Persib Bandung: Pangeran Biru Waspadai Pemain Cepat Laskar Sape Kerrab

Pelatih Persib Bandung Luis Milla sudah mempersiapkan pemainnya untuk menghadapi Madura United pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023. Pangeran Biru sangat mewaspadai pemain pecat Laskar Sape Kerrab.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung bertekad meraih poin di kandang Madura United pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (20/1) pukul 18:30 WIB. Seperti diketahui, Persib kerap kesulitan main di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, dan belum pernah sekalipun menang.

Karena itu, pelatih Persib Luis Milla sudah mempersiapkan pemainnya untuk memberikan perlawanan kepada Madura United. Ahli taktik asal Spanyol itu menyebut Pangeran Biru akan mencoba untuk mengendalikan transisi di sektor pertahanan. Pola tiga bek tampaknya akan kembali menjadi andalan mantan pelatih timnas Indonesia itu.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami respek pada Madura United tapi kami mempersiapkan tim dan individu pemain. Rencananya kami ingin mengendalikan transisi di sektor pertahanan," kata Milla seperti dikutip dari situs Liga Indonesia Baru.

Milla turut waspada kepada pergerakkan-pergerakkan dua sayap Laskar Sape Kerrab yang memiliki kecepatan. Dia menekankan pemainnya agar disiplin dalam mengawal kedalaman karena diprediksi tim arahan Fabio Lefundes itu bakal memperagakan permainan terbuka.

"Madura United punya pemain-pemain cepat di kedua sayapnya, rencananya kami ingin membuat mereka tidak nyaman saat melakukan transisi dan berlari. Itu bisa membuat kami dalam masalah karena tim lawan memiliki pemain bagus di lini tengah dan sayap," papar Milla.

Persib yang punya modal 10 pertandingan tak terkalahkan berharap mampu tampil percaya diri dan keluar sebagai pemenang. "Kami juga harus bermain dengan karakter dan sikap yang bagus karena tim ini juga sedang dalam momentum yang bagus dan percaya diri," ujar Milla.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak gentar

Luis Milla menegaskan Persib Bandung akan sangat mewaspadai kekuatan tuan rumah Madura United. Bermain di kandang lawan, dia tidak menampik jika timnya berpotensi kesulitan mencuri poin.

Karena itu, Juru strategi asal Spanyol ini meminta agar semua pemain tetap fokus. "Ini pertandingan yang penting bagi kami. Kita tahu Madura sekarang berada di empat besar klasemen. Mereka memiliki perpaduan komposisi pemain asing dan lokal yang cukup baik," kata Milla seperti dikutip dari situs Persib.

Meski begitu, Milla memastikan timnya tak gentar untuk meladeni perlawanan Madura. Eks pemain Barcelona dan Real Madrid ini sangat percaya terhadap kualitas seluruh pemain yang diboyongnya.

"Tapi, kami ingin melanjutkan tren positif sekarang ini. Kami datang ke sini dengan rasa percaya diri menjalani pertandingan besok. Kami sudah mempersiapkan diri dengan maksimal selama sepekan ini,” tegasnya.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

Jumat, 20 Januari 2023

18:30 WIB, Madura United vs Persib Bandung

Venue: Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan

Live: Indosiar dan Vidio

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.