Sukses

MU Lebih Sering Pakai Luke Shaw di Bek Tengah, Ini Alasan Ten Hag

Ten Hag mulai senang dengan permainan Luke Shaw di MU bahkan saat dimainkan di posisi bek tengah.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sedang dalam tren positif di Liga Inggris. Jelang menghadapi Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris, Kamis (19/1/2023), manajer MU Erik Ten Hag melemparkan pujian untuk Luke Shaw.

Bek Inggris yang kini banyak main di posisi bek tengah itu dipuji karena kejujurannya. Ten Hag menilai Shaw tak kecewa saat dicadangkan di awal musim usai tampil buruk kalah 0-4 dari Brentford Agustus 2022 lalu.

Namun  Luke Shaw bicara kepada Ten Hag dirinya memang tampil tak bagus. Siakp jujur inilah yang membuat Shaw bangkit dan makin dipercaya Ten Hag.

"Saya suka kejujuran dia. Setelah laga kedua dia tak main dan bilang: saya sangat paham, penampilan saya tidak bagus," kata Ten Hag seperti dikutip espn.

"Anda bisa lihat saat dia main dengan benar, dia pemain top. Bukan hanya sekadar pemain, dia juga seorang pemimpin. Dia sudah tunjukkan kemampuan untuk memimpin."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bantu Tim

 

Kemampuan Luke Shaw diakui Ten Hag banyak membantu Man Utd. Maka itu, Ten Hag tak ragu saat memindahkan posisinya dari bek kiri ke tengah.

"Dia seorang pemain yang pantas dicontoh saat ini. Dengan kemampuan dan juga kekuatan fisik, dia banyak membantu tim," kata manajer asal Belanda itu.

"Dia seorang contoh bagaimana cara memenangkan duel besar. Saya senang dengan perkembangan dia. Saya pikir dia jago baik main sebagai bek tengah atau full back. Dia pemain hebat dan pribadi hebat di ruang ganti."

 

3 dari 4 halaman

Bungkam Haaland

 

Ten Hag juga menugaskan Shaw untuk bungkam Haaland di derby Manchester lalu. Dia mampu meredam pencetak gol tajam asal Norwegia itu yang sudah mencetak 27 gol musim ini.

"Itu keputusan besar. Tapi saya pikir saat Anda analisa bagaimana profil Haaland dan kerja samanya dengan Kevin de Bruyne, Shaw pilihan pas karena punya kekuatan fisik dan taktik untuk meredamnya."

"Dia pas betul saat lawan Man City, tapi saya pikir dia bisa beri kontribusi lebih di posisi kiri pada laga berikutnya."

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris