Sukses

Brighton vs Liverpool di Liga Inggris: Darwin Nunez Diragukan Main

Darwin Nunez berpotensi melewatkan pertandingan pekan ke-20 Liga Inggris saat Liverpool bertandang ke markas Brighton & Hove Albion, Sabtu, 14 Januari 2023. Sebab, striker asal Uruguay itu masih cedera.

Liputan6.com, Jakarta - Darwin Nunez menjadi pilihan pertama Manajer Liverpool Jurgen Klopp selama absennya Roberto Firmino. Striker asal Brasil itu harus menepi karena masalah betis.

Nunez mendapat kecaman karena menyia-nyiakan beberapa peluang di depan gawang sejak didatangkan dari Benfica dengan nilai transfer 64 juta pound musim panas 2022. Tetapi, dia sudah mengumpulkan 10 gol dan tiga assist dalam 23 penampilan untuk The Reds di semua kompetisi.

Pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak lima gol di Liga Inggris dan menyumbang satu gol saat Liverpool bermain imban 2-2 melawan Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA pada akhir pekan lalu.

Nunez diperkirakan memimpin lini serang Liverpool saat menghadapi Brighton & Hove Albion. Laga pekan ke-20 Liga Inggris ini akan dimainkan di Stadion Amex, Sabtu (14/1/2023) pukul 22:00 WIB.

Tetapi, dia tidak terlihat dalam sesi latihan Liverpool, Kamis, 12 Januari. Ini memicu kekhawatiran atas ketersediaannya untuk perjalanan ke markas Brighton.

Menurut The Times, Nunez telah melewatkan lebih dari satu sesi latihan dengan masalah yang tidak diketahui, yang membuatnya diragukan untuk akhir pekan.

Laporan itu menambahkan bahwa Nunez telah absen selama beberapa hari meskipun Liverpool tidak percaya bahwa dia sedang dalam perawatan serius. Ada kemungkinan dia akan fit untuk laga melawan Brighton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cody Gakpo

Jika Darwin Nunez dan Roberto Firmino sama-sama absen melawan Brighton, Cody Gakpo bids melakukan debutnya di Liga Inggris melawan Liverpool. Pemain timnas Belanda itu akan dimainkan sebagai penyerang tengah usai bermain di sisi kiri saat melawan Wolverhampton Wanderers di Piala FA.

Harvey Elliott, Fabio Carvalho, dan Alex Oxlade-Chamberlain akan berjuang untuk memperebutkan tempat terakhir di lini depan Liverpool. Sementara Mohamed Salah dipastikan sebagai starter di sayap kanan.

Cedera telah mengganggu skuad racikan Jurgen Klopp sepanjang musim. Selain Nunez dan Firmino, Diogo Jota serta Luis Diaz masih beberapa minggu lagi untuk bisa kembali karena cedera.

Virgil van Dijk setidaknya absen satu bulan lagi karena masalah paha. Sementara Arthur menjalani operasi karena cedera di area yang sama dan kemungkinan tidak akan kembali sebelum Februari.

Sementara James Milner terlihat dalam latihan Kamis, 12 Januari 2023. Tapi, dia harus meningkatkan pemulihannya dari masalah hamstringnya dan bisa menjadi bagian dari skuat Liverpool di Stadion Amex.

 

3 dari 4 halaman

Perbaiki peringkat

Liverpool sekarang di urutan ketujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan 28 poin. The Reds satu tingkat di atas Brighton & Hove Albion dengan keunggulan satu poin.

Kemenangan atas Brighton akan memangkas selisih poin Liverpool dengan Tottenham Hotspur yang berada di posisi kelima. Tottenham saat ini mengantongi 33 poin.

Sementara dengan Manchester United, yang menempati urutan keempat, Liverpool tertinggal tujuh poin. Selain itu, kemenangan atas Brighton akan membawa The Reds kembali ke posisi keenam, menggusur Fulham yang menang 2-1 atas Chelsea pada Jumat (13/1/2023) dini hari WIB.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.