Sukses

BRI Liga 1: Persib Hajar Persija, Ciro Alves Tidak Mau Larut Berpesta

Penyerang Persib Bandung Ciro Alves tidak mau terlalu lama merayakan kemenangan atas Persija Jakarta. Dia dan rekan-rekan menekankan langsung fokus ke putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang Persib Bandung Ciro Alves tidak mau terlalu lama merayakan kemenangan atas Persija Jakarta. Dia dan rekan-rekan menekankan langsung fokus ke putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Persib membungkam rival abadinya tersebut 1-0 di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (11/1/2023). Ciro Alves jadi penentu kemenangan Pangeran Biru lewat gol di menit ke-63.

“Sekarang kami bisa merayakannya, kemudian kami fokus ke laga selanjutnya,” tegas pemain asal Brasil tersebut pada jumpa pers usai laga, dilansir situs resmi klub.

Persib bakal mengawali putaran kedua BRI Liga 1 melawan Bhayangkara FC, Senin (16/1/2023). Pasukan Luis Milla coba mempertahankan momentum demi terus memperbaiki posisi di klasemen Liga 1.

Kemenangan atas Persija mengangkat Persib ke peringkat empat. Mereka menggeser Macan Kemayoran dan kini unggul satu angka atas rival abadi lewat koleksi 33 poin. Dengan seluruh tim sudah bertanding 17 kali, Persib cuma tertinggal satu poin di belakang pemuncak tabel PSM Makassar.

“Ini laga sulit, tapi saya puas karena dapatkan tiga poin. Saya senang bisa memenangkan ini dengan tim. Terima kasih untuk pelatih, saya senang karena ini adalah kemenangan besar bagi kami,” ucap Ciro Alves.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bungkam Persija

Pertemuan Persib Bandung dengan Persija berlangsung seru sejak menit awal. Persija Jakarta mendapat peluang pertama di menit kelima ketika sepakan penyerang Michael Krmencik masih meleset dari sasaran.

Persib balas mengancam dan seharusnya bisa unggul di menit ketujuh. Ciro Alves sudah lolos dari kawalan pemain bertahan Persija dan berhadapan dengan kiper. Sayang tembakan Ciro masih membentur kaki penjaga gawang Andritany Ardhyasa.

Krmencik kembali memiliki peluang di menit 35. Kali ini sundulan pemain asal Republik Ceko itu masih melebar tipis di atas gawang Persib.

Semenit sebelum jeda, Persib mendapat hadiah penalti akibat Rio Fahmi melakukan handball. Sayangnya Beckham Putra yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Eksekusinya bisa dimentahkan Andritany. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

3 dari 3 halaman

Babak Kedua

Babak kedua berlangsung semakin seru. Kedua tim sama-sama tampil terbuka. Persib yang bisa mencuri gol di menit 63. Kali ini Ciro Alves sukses memperdaya Andritany.

Mendapat umpan terobosan dari David da Silva, Ciro Alves bisa melaju mulus di kotak penalti setelah Muhammad Ferrari terjatuh. Ciro Alves kemudian memperdaya Andritany lewat tendangan chip.

Pemain pengganti yang baru saja masuk Ginanjar Wahyu hampir menyamakan skor pada menit 72. Namun sundulannya dimulut gawang Persib masih melambung.

Persib juga punya peluang menggandakan skor di menit 79. Sepakan keras gelandang Frets Butuan hanya melebar tipis dari gawang Persija.

Macan Kemayoran kembali menebar ancaman di menit 82. Tembakan voli yang dilepaskan Riko Simanjuntak masih bisa diamankan kiper Persib Teja Paku Alam. Skor 1-0 bertahan sampai bubaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.