Sukses

Roberto Martinez Resmi Tangani Timnas Portugal, Bagaimana Nasib Cristiano Ronaldo?

Peran Cristiano Ronaldo mulai terpinggirkan di Timnas Portugal. Apakah Roberto Martinez mampu menyelamatkannya?

Liputan6.com, Jakarta Timnas Portugal akhirnya menunjuk pelatih baru. Roberto Martinez yang pernah menangani timnas Belgia didapuk sebagai pengganti Fernando Santos.

Pergantian dilakukan setelah Portugal babak belur di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Pada turnamen empat tahunan ini, Portugal yang diperkuat oleh sang megabintang,Cristiano Ronaldo terhenti di babak perempat final oleh kuda hitam Maroko.

Martinez juga ikut ambil bagian pada Piala Dunia 2022. Kiprahnya bersama Belgia justru lebih buruk dari Portugal. Diperkuat oleh pemain-pemain yang sempat mengejutkan di Euro 2016 dan Piala Dunia 2022, Belgia justru gagal menembus penyisihan grup.

“Saya menghargai antusiasme dan ambisi di mana Martinez menerima undangan,” ujar Presiden Federasi Sepak Bola Portugal (FPF), Fernando Gomes dalam jumpa pers dilansir Marca.

“Ini adalah momen penting bagi tim nasional,” bebernya.

Martinez juga menyambut gembira kesempatan menukangi Portugal. Menurutnya, A Selecao merupakan salah satu tim dengan kualitas terbaik di dunia. “Saya senang bisa mewakili salah satu tim paling bertalenta di dunia,” kata Martinez.

“Saya sadar ada harapan yang sangat besar…tapi saya juga paham kalau ada tim yang sangat luas (di FPF) dan secara bersama-sama kita bisa meraih tujuan bersama,” beber pria yang selama enam tahun terakhir menukangi timnas Belgia tersebut.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masa Depan Ronaldo

Kehadiran Martinez otomatis membuat publik segera bertanya-tanya mengenai nasib Cristiano Ronaldo. Pelatih sebelumnya, Fernando Santos, menuai kritik karena menempatkan sang megabintang di bangku cadangan pada beberapa laga krusial Piala Dunia 2022, termasuk saat tampil di perempat final.

Di luar itu, usia Ronaldo yang sudah mencapai 37 tahun juga menimbulkan keraguan pemenang 5 Ballon d’Or itu masih potensial untuk tampil pada Piala Dunia edisi berikutnya.

 

3 dari 3 halaman

Tanggapan Martinez

Menanggapi hal ini, Martinez punya jawaban spesifik.

"Saya ingin memanggil 26 pemain yang tampil di Piala Dunia terakhir. Cristiano adalah salah satunya,” ujarnya. Martinez juga mengaku siap untuk duduk bersama dengan CR7.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.