Sukses

Gara-Gara Ronaldo, MU Bakal Batasi Gaji Pemain?

MU dikabarkan ambil pelajaran dengan kontrak Ronaldo yang harus diakhiri lebih cepat, padahal memiliki gaji paling besar.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU memang sudah melepas Cristiano Ronaldo. MU dan Ronaldo sudah resmi berpisah di awal November lalu karena kesepatan kedua belah pihak untuk akhiri kontrak lebih cepat.

Meski sudah hengkang, Ronaldo baru-baru ini memberi pengaruh kepada keputusan Man Utd. Seperti dilansir Marca, Setan Merah kabarnya tak ingin kasus seperti Ronaldo terjadi di MU.

Maka itu, MU akan membuat batasan gaji terbesar di dalam skuad. MU dikabarkan akan memberi batasan gaji terbesar antara 9-10 juta euro per tahun.

Pembatasan ini tentu akan mempengaruhi gaji para pemain MU yang memiliki pendapatan besar. Salah satu yang terpengaruh yaitu David de Gea.

Kiper asal Spanyol itu jadi sorotan karena kesalahannya saat melawan Everton di Piala FA pada Jumat (7/1/2023) lalu. Dia bisa dengan mudah diterobos lawan lewat tembakan yang melewati kakinya.

Manajer MU, Erik Ten Hag sudah mengambil keputusan untuk meminjam kiper Crystal Palace selama enam bulan. Butland bisa jadi alternatif untuk gantikan De Gea.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengecualian

 

Meski akan membatasi gaji pemain, tapi MU akan memberi pengecualian buat pemain spesial. Pemain yang dimaksud yaitu Marcus Rashford.

Man Utd masih berkepentingan untuk mempertahankan Rashford di Old Trafford. Kalau tidak diiming-imingi gaji bagus, Rashford dikhawatirkan tergoda gaji besar dari PSG.

MU akan dalam posisi dilematis dalam mempertahankan Rashford yang memiliki kontrak hingga Juni 2023. Dia bisa pergi dengan gratis kalau kontraknya tidak diperpanjang.

 

3 dari 5 halaman

Pengganti Ronaldo

 

Di sisi lain, rumor pengganti Ronaldo makin mengemuka. Setelah dikaitkan beberapa nama, kini muncul nama striker Belanda yang main di Besiktas, Wout Weghorst.

Weghorst gemilang di Belanda saat mencetak 2 gol ke gawang Argentina. Namun dua golnya hanya memaksa Argentina ke babak adu penalti dan kalah dari Lionel Messi cs.

Weghorst tampil lummayan bagus dengan Besiktas musim ini. Dia mencetak 8 gol dan 4 assist. Usai main lawan Kasimpasa, Weghorst tampak mengucapkan selamat tinggal kepada fans Besiktas.

 

4 dari 5 halaman

Rekor Buruk

 

Weghorst sebenarnya bukan pemain inti di timnas Belanda. Kariernya di sepak bola juga tak mentereng saat gagal gemilang dengan Burnley.

Kini, dia harus melawan rekor buruk main di Liga Inggris. Tak lagi dengan Burnley, tapi dengan klub lebih besar yaitu MU.

Saat membela Burnley, Weghorst hanya bisa mencetak 2 gol dari 20 laga.

 

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Ronaldo

  • Erik ten Hag