Sukses

Sudah Diumumkan, MU Konfirmasi Pemain Rekrutan Perdana di 2023

MU mengumumkan secara resmi kedatangan Jack Butland.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah mengkonfirmasi perekrutan Jack Butland dengan status pinjaman dari Crystal Palace hingga akhir musim. Butland akan diberi kontrak jangka pendek.

Awal pekan ini muncul laporan Setan Merah telah menargetkan pemain internasional Inggris untuk sisa musim guna memberi kekuatan lebih lanjut di sektor penjaga gawang setelah kepergian Martin Dubravka kembali ke Newcastle.

Rencananya, manajer Erik ten Hag akan mengonfirmasi kedatangan Butland dalam waktu dekat Kamis mendatang. Dan, klub kini secara resmi mengumumkan pemain berusia 29 tahun itu sebagai pemain baru mereka untuk sementara.

"Ini adalah klub yang luar biasa dan sekarang saya bangga untuk mewakilinya. Saya sangat menantikan untuk bekerja dengan kelompok penjaga gawang yang luar biasa, saling mendukung setiap hari untuk menciptakan lingkungan latihan dan permainan terbaik untuk tim," kata Butland kepada situs resmi klub.

“Saya telah bermain melawan David De Gea dan mewakili Inggris bersama Tom Heaton; mereka adalah kiper kelas atas, dan saya menikmati kesempatan untuk bersaing bersama dan mendukung mereka sebagai rekan satu tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Luar Biasa

"Ada banyak hal yang dapat dicapai grup ini musim ini dan saya bersemangat memainkan peran saya dalam membantu semua orang mencapai ambisi ini."

"Jack adalah penjaga gawang yang luar biasa dengan pengalaman hebat sepanjang kariernya. Mentalitas dan kepribadiannya akan menjadi aset nyata bagi kelompok penjaga gawang kami yang luar biasa dan seluruh skuad," kataDirektur sepak bola Manchester United John Murtough.

"Jack bergabung dengan David, Tom, dan para kiper muda kami untuk membentuk grup yang kuat yang semuanya akan saling mendukung dalam menciptakan lingkungan latihan dan bermain yang optimal. Kami semua menantikan untuk menyambutnya ke dalam grup."

3 dari 5 halaman

Piala Dunia

Butland belum tampil untuk Palace musim ini, dan terakhir menjadi pemain reguler Liga Inggris untuk Stoke City pada musim 2017-18.

Sembilan caps terakhirnya untuk Inggris terjadi pada 2018, sementara ia masuk dalam skuat Three Lions untuk Piala Dunia tahun itu.

4 dari 5 halaman

Tes Medis

Sebelumnya, dilaporkan media-media Inggris MU sudah mencapai kesepakatan dengan Palace untuk peminjaman Butland. Peresmian transfer Butland diperkirakan terjadi pada pekan ini juga.

Pria Inggris itu konon sudah menjalani tes medis bersama MU pada Kamis (5/1/2023). MU bisa mengumumkan kepindahan Butland pada Jumat (6/1/2023) atau paling lambat Sabtu ini.

5 dari 5 halaman

Mengejutkan

Perekrutan Butland cukup mengejutkan dan mendadak. MU awalnya diperkirakan akan fokus merekrut striker baru usai mendepak Cristiano Ronaldo sesaat sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

MU sudah dikaitkan dengan sederet striker. Namun mereka kemudian buru-buru mencari kiper setelah Newcastle United secara dadakan memanggil pulang Martin Dubravka yang dipinjam MU sejak musim panas lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jack Butland adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Stoke City dan Tim Nasional Inggris.
    Jack Butland adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Stoke City dan Tim Nasional Inggris.

    Jack Butland

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • setan merah