Sukses

Setelah Ronaldo, Al Nassr Berambisi Datangkan Pemain Veteran PSG dan Barcelona

Al Nassr belum puas untuk datangkan Ronaldo. Bek PSG Sergio Ramos dan gelandang Barcelona Sergio Busquets pun jadi bidikan.

Liputan6.com, Jakarta Klub Arab Saudi, Al Nassr tak main-main dalam membangun proyek sepak bola mereka. Setelah datangkan Cristiano Ronaldo untuk kontrak hingga 2025, Al Nassr berencana datangkan bek PSG Sergio Ramos dan juga gelandang Barcelona Sergio Busquets.

Ronaldo membuka mata dunia usai resmi gabung Al Nassr. Dia dikontrak dengan harga 350 juta pounds untuk durasi 3 tahun mendatang. Konon, dia mendapatkan gaji 175 juta pounds per tahun atau sekitar Rp 3,3 Triliun per tahun dengan klub kaya Arab Saudi.

Proyek ambisius Al Nassr ini juga terkait dengan rencana Arab saudi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Arab Saudi akan bersaing dengan Mesir dan Yunani.

Mundo Deportivo melaporkan, Al Nassr kini mencoba goda Busquets. Gelandang asal Barcelona ini diberi tawaran menggiurkan yang disebut bakal bikin pusing pemain 34 tahun ini.

Busquets masuki tahun terakhir di Barcelona. Pada Januari nanti, dia bebas negoisasi dengan klub manapun. Kondisi inilah yang membuat direktur sport Al Nassr, Goran Vucevic turun tangan.

Kebetulan Vucevic pernah jadi tim pemandu bakat di Barcelona. Selain Al Nassr, Inter Miami juga meminati jasa Busquets.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sergio Ramos

 

Sedangkan Marca melaporkan Ronaldo bisa bereuni dengan Sergio Ramos di Al Nassr. Sama seperti Busquets, kontrak Ramos juga akan habis di PSG.

Meski begitu, Al Nassr belum berencana lakukan pendekatan. Klub asal Arab Saudi ini lebih memilih menunggu kontrak Ramos selesai pada akhir musim nanti.

Musim ini, Sergio Ramos sebenarnya tampil lebih banyak di PSG. setelah alami hal buruk di musim pertama, Ramos sudah main 13 kali sebagai starter di PSG.

 

3 dari 4 halaman

Tak Laku

 

Di sisi lain, bergabungnya Ronaldo mendapatkan reaksi beragam dari pengamat. Legenda Liverpool, Jamie Carragher menilai gabungnya Ronaldo ke Al Nassr sebagai akhir yang menyedihkan.

Ronaldo sebenarnya ingin bertahan di Eropa. Namun hingga tahun berganti, Ronaldo tak kunjung mendapatkan tawaran yang pasti.

Bayern Munchen, Napoli, Chelsea dan Atletico Madrid tak ada yang serius kejar Ronaldo.

"Dalam beberapa hal, ini akhir yang menyedihkan buat dia. Dua pemain terbaik sepanjang masa Messi dan Ronaldo, debat selalu diantara dua pemain itu," kata Carragher seperti dikutip metro.

"Ronaldo sudah akhiri karier dia dengan wawancara di Piers Morgan dan Messi angkat trofi Piala Dunia, bukankah ini bukan cara terbaik untuk akhiri persaingan?"

 

4 dari 4 halaman

Kontrak Terbesar

 

Cristiano Ronaldo diduga akan menerima kontrak terbesar dalam sejarah sepak bola setelah bergabung dengan Al-Nassr. Mantan bintang Manchester United itu akan dibayar lebih dari 177 juta pound atau sekitar Rp 3,3 triliun setahun setelah semua bonus dipertimbangkan.

Ronaldo pun langsung memberikan komentar setelah resmi bergabung dengan klub Arab Saudi itu. "Saya senang dengan pengalaman baru di liga yang berbeda dan negara berbeda, visi yang dimiliki Al Nassr sangat menginspirasi," kata pesepak bola berusia 37 tahun itu setelah kepindahannya diumumkan.

"Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan rekan tim saya, dan membantu tim mencapai lebih banyak kesuksesan."

Al-Nassr adalah juara Liga Pro Saudi sembilan kali, dengan kesuksesan terakhir mereka datang pada 2018-19. Klub Arab Saudi sekarang telah mengumumkan tanda tangannya dengan kontrak hingga Juni 2025.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.