Sukses

Manajer Manchester City Jelaskan Kondisi 2 Pemain Andalannya Jelang Lawan Everton

Pemain Manchester City Alvarez diberi waktu istirahat untuk merayakan kemenangan timnas Argentina di Buenos Aires dan menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta Pep Guardiola telah mengkonfirmasi bahwa Julian Alvarez akan kembali setelah pertandingan Liga Inggris Manchester City melawan Everton pada Malam Tahun Baru, 31 Januari 2022.

Pemain berusia 22 tahun itu memainkan peran utama untuk pemenang Piala Dunia 2022 Argentina di Qatar. Setelah itu Alvarez diberikan waktu istirahat untuk merayakan kemenangan di Buenos Aires dan menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Alvarez berkontribusi dengan empat gol dan satu asis dalam lima penampilan untuk La Albiceleste, termasuk dua gol dan satu asis dalam kemenangan 3-0 di semifinal atas Kroasia.

Sang penyerang sampai saat ini belum kembali ke klub dari tanah airnya. Tapi, Guardiola telah memberikan informasi terbaru tentang kapan pendukung Citizens dapat melihat pemenang Piala Dunia itu kembali dalam pelatihan tim utama.

Ditanya tentang ketersediaan Alvarez pada konferensi pers pada hari Jumat, Guardiola mengatakan: “Dia akan segera kembali. Setelah Malam Tahun Baru dia akan berada di sini.

"Dia kembali fit, dia dalam kondisi untuk berlatih dan setelah kami memutuskan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Balik ke Tim

Sebagian besar dari 16 pemain Man City yang mewakili negara mereka di Piala Dunia telah tampil untuk juara Liga Inggris. Mereka berhasil mengalahkan Liverpool 3-2 di Piala Liga sebelum mengamankan kemenangan 3-1 di pertandingan tandang. di Leeds United pada hari Rabu lalu.

Gelandang Inggris Kalvin Phillips belum mendapatkan menit bermain sejak kembali dari Qatar, tetapi dia adalah pemain pengganti yang tidak digunakan melawan mantan klubnya Leeds pada pertengahan pekan.

3 dari 5 halaman

Siap Bermain

Namun, Guardiola telah mengungkapkan bahwa pemain berusia 27 tahun itu tersedia untuk seleksi melawan Everton.

"Dia kembali fit," tambah Guardiola. "Dia dalam kondisi untuk berlatih di level tinggi dan bermain, dan setelah itu kami akan memutuskan."

Man City terkesan dengan penampilan dominan melawan Leeds terakhir kali dan kemenangan di Elland Road membantu mereka kembali terpaut lima poin dari pemimpin klasemen Arsenal.

4 dari 5 halaman

Tekanan

The Citizens sekarang sedang mempersiapkan pertemuan dengan Everton, yang duduk hanya satu poin di atas zona degradasi.

"Dua pertandingan terakhir melawan Liverpool dan Leeds sangat menuntut - tekanan dan intensitas tinggi dari kedua tim. Kami menanganinya dengan baik," tambah pelatih Spanyol itu.

“Saya tidak tahu apa yang akan dilakukan Everton. Jika mereka bertahan dalam-dalam, kami harus tahu bagaimana mengatasinya, transisi dari [Jordan] Pickford sangat cepat.

5 dari 5 halaman

Luar Biasa

"Kualitasnya ada - kami merasa Everton memiliki pemain yang luar biasa, sangat bagus. Dalam periode kalender ini, ini bisa menjadi masalah. Hanya tiga hari setelah pertandingan melawan Leeds, yang sangat menuntut. Kami harus siap lagi ."

Man City yakin akan meraih sukses laga nanti, karena mereka telah memenangkan masing-masing dari 10 pertemuan terakhir mereka dengan Everton, mencetak setidaknya dua gol dalam sembilan kesempatan tersebut, termasuk kemenangan liga 3-0 di Stadion Etihad musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.