Sukses

2 Tokoh Kunci yang Bikin Liverpool Kalahkan MU dalam Dapatkan Cody Gakpo

Manajer Liverpool Jurgen Klopp dan bek Virgil van Dijk adalah tokoh kunci dalam meyakinkan Cody Gakpo untuk bergabung dengan Merseyside ketimbang MU.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool telah mengumumkan Cody Gakpo sebagai pemain baru pada Rabu (28/12/2022). The Reds mendapatkan tanda tangan pemain timnas Belanda itu dari PSV Eindhoven dengan biaya awal sebesar 37 juta pound atau sekitar Rp 697 miliar dan potensi tambahan.

Liverpool mengalahkan Manchester United untuk memboyong Gakpo ke Anfield. Sebelumnya, MU dikaitkan dengan kepindahan pemain berusia 23 tahun itu ke Old Trafford.

Gakpo akan bergabung dengan Liverpool setelah mencetak 13 gol dan menyumbang 17 assist dalam 24 penampilan untuk PSV Eindhoven di semua kompetisi. Dia juga mencetak tiga gol penyisihan grup pada Piala Dunia di Qatar saat membela timnas Belanda.

Dalam kolomnya untuk Caught Offside, pakar transfer Fabrizio Romano mengklaim kepindahan Gakpo ke Liverpool berlangsung cepat dan tiba-tiba. "Seperti yang juga dikonfirmasi oleh Gakpo, itu sangat cepat dan tidak terduga," katanya.

"Jurgen Klopp dalam pertemuan dengan klub meminta untuk mendatangkan pemain sayap baru setelah cedera Luis Diaz dan Gakpo adalah target yang sempurna mengingat harga, kualitas, dan kemampuannya untuk bermain dengan tim."

Menyoroti peran Klopp dan bek Liverpool Virgil van Dijk, Romano melanjutkan: "Klopp dan Van Dijk sama-sama krusial untuk perekrutan ini. Saya pikir dia akan bermain sebagai pemain sayap, tapi dia bisa membantu di banyak posisi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gembira

Berbicara kepada LFCTV, Cody Gakpo mengungkapkan kegembiraannya tentang kepindahannya ke Liverpool. "Saya sangat senang berada di sini. Saya menantikan untuk memulai pelatihan dan mulai bermain untuk klub yang luar biasa ini," katanya.

"Saya pikir ini adalah klub yang hebat bagi saya untuk datang dan mencoba membantu tim untuk mencapai momen yang lebih indah. Mereka sudah melakukannya dalam beberapa tahun terakhir. Saya pikir ada banyak pemain hebat di sini yang bisa saya pelajari."

"Saya sangat menantikan untuk bermain di Anfield. Saya mendengar banyak cerita hebat tentang stadion, atmosfernya. Jelas, tujuan saya adalah untuk memenangkan sebanyak mungkin hadiah sebagai sebuah tim, untuk tampil baik, menunjukkan pada dunia apa yang bisa kita lakukan sebagai tim dan apa yang bisa saya lakukan sebagai pemain. Secara pribadi, jadilah pemain yang lebih baik setiap musim," pungkas Gakpo.

 

3 dari 4 halaman

Solusi lini depan

Dengan absennya Luis Diaz dan Diogo Jota selama beberapa bulan, Cody Gakpo akan mengisi posisi sayap kiri untuk The Reds di periode mendatang. Setelah menyelesaikan semua formalitas, dia kemungkinan bakal mengenakan jersey barunya untuk kali pertama dalam pertandingan Piala FA melawan Wolverhampton Wanderers pada 7 Januari 2023.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memilih Gakpo setelah melihatnya bersinar bersama Belanda pada Piala Dunia 2022. Dia membuat tiga gol dari lima pertandingan selama di Qatar.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.