Sukses

Psikolog Sebut Cristiano Ronaldo Tidak Memiliki Kelebihan dari Orang Biasa

Jordan Peterson, psikolog terkenal, mengklaim Cristiano Ronaldo menjalani kehidupan yang terbatas karena ketenaran dan kepribadiannya.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo adalah salah satu selebriti paling populer di dunia. Dengan lebih dari 500 juta pengikut di Instagram, dia tetap menjadi atlet yang paling banyak diikuti di planet ini dan itu merupakan prestasi luar biasa.

Ketenaran, bagaimanapun, datang dengan kekurangan. Jordan Peterson, psikolog terkenal, menyatakan Ronaldo tidak memiliki hak istimewa untuk bergerak bebas di masyarakat. Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu menjalani kehidupan yang terbatas.

Peterson mengklaim hal itu disebabkan ketenaran dan kepribadian pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut. "Dia benar-benar, dalam beberapa hal, tidak bisa keluar karena dia sangat terkenal," katanya seperti dikutip dari Essentially Sports.

"Jadi, tidak ada dalam hidupnya yang… Dia tidak memiliki kelebihan dari seseorang yang biasa-biasa saja."

"Anda bisa berjalan ke apotek lokal. Itu keuntungan besar dan Ronaldo tidak memilikinya. Anda berkata baik, dia mendapatkan kekayaannya, dan dia mendapatkannya dan dia pantas mendapatkannya sejauh yang saya ketahui... membatasi hidup," imbuh Peterson.

Tahun 2022 menjadi tahun yang berat bagi pemain berusia 37 tahun itu. Ronaldo kehilangan putranya saat dilahirkan, tidak disukai di Manchester United, dan gagal mengamankan jalan keluar dari klub di musim panas.

Terdegradasi ke peran kecil oleh manajer Manchester United Erik Ten Hag menyebabkan Ronaldo meledak-ledak saat wawancara eksplosif dengan Piers Morgan. Wawancara itu membuat MU mengakhiri kontraknya November lalu.

Ronaldo saat ini berstatus bebas transfer alias tanpa klub. Ikon Portugal itu ingin tetap bermain di Eropa meski ada minat dari klub Arab Saudi Al-Nassr. Masih harus dilihat di mana Ronaldo akan berlabuh pada Januari 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ego Cristiano Ronaldo

Lothar Matthaus mengecam Cristiano Ronaldo setelah Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022 di Qatar. Portugal kalah 0-1 dari Maroko di di perempat final.

Mantan pemain timnas Jerman itu mengklaim pemain berusia 37 tahun itu telah merusak dirinya dan timnya dengan egonya. Matthaus bahkan menyebut Ronaldo tidak mungkin menemukan tempat di tim mana pun.

"Dengan perjalanan egonya, Ronaldo telah merusak tim dan dirinya sendiri," katanya kepada media Jerman Bild.

"Tidak diragukan lagi, dia adalah pemain hebat dan finisher yang mematikan. Tapi sekarang, dia telah merusak warisannya. Saya merasa sulit untuk berpikir bahwa dia dapat menemukan tempat di tim. Saya merasa kasihan pada Ronaldo," ucap Matthaus, yang membawa Jerman juara Piala Dunia 1990.

 

3 dari 3 halaman

Al-Nassr

Masa depan Cristiano Ronaldo masih belum jelas meski tahun 2023 tinggal beberapa hari lagi dimulai. Kepindahan pesepak bola berusia 37 tahun itu ke Arab Saudi bersama Al-Nassr kini mulai menimbulkan keraguan.

Ronaldo saat ini tidak memiliki klub. Dia berstatus bebas transfer sejak November lalu setelah Manchester United memutus kontraknya lebih awal akibat wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Media Spanyol Marca melaporkan Ronaldo sudah pasti menerima pinangan Al-Nassr. Kepindahan superstar asal Portugal itu akan diresmikan sebelum pergantian tahun 2022. Al-Nassr juga diklaim sudah menjadwalkan tes medis untuk eks pemain Real Madrid itu.

Terus menerus diberitakan akan merekrut Ronaldo, Presiden klub Al-Nassr Musli Al-Muammar akhirnya angkat bicara. Namun, pernyataan Musli justru mengejutkan dan menghadirkan kebinggungan lain bagi fans Ronaldo.

"(Laporan tentang) Ronaldo tidak benar dan sebagian besar dari apa yang telah ditulis dan dikatakan di media (Spanyol) adalah bohong,” kata Musli seperti dilansir media Portugal A Bola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.