Sukses

Setelah Piala Dunia 2022, Waktunya Kylian Mbappe Bidik Rekor Baru yang Tertunda

Kylian Mbappe menolak libur dan segera kembali ke PSG usai final Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta Kylian Mbappe tidak mau terlalu lama larut dalam kesedihan usai gagal membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2022. Pemain berusia 24 tahun itu menolak liburan dan segera bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG). Mbappe seakan tak sabar ingin mengukir rekor baru lagi. 

Mbappe tampil memukau di final Piala Dunia 2022 yang berlangsung dramatis. Mantan pemain Monaco itu mampu mencetak hattrick dan memaksa Argentina melewati drama adu penalti. Sayang, kerja keras Mbappe gagal berbuah trofi. Di babak tos-tosan, timnas Prancis kalah 2-4 setelah sempat menahan imbang La Albicelste 3-3 hingga babak perpanjangan waktu usai. 

Mbappe memang gagal membawa pulang trofi dari Qatar. Meski demikian, ketajamannya di turnamen ini tidak terbantahkan usai merebut Sepatu Emas dengan koleksi 9 gol. Tidak hanya itu, Mbappe dengan hattrick-nya juga tercatat sebagai top skor sepanjang masa final Piala Dunia. 

 

Setelah Piala Dunia 2022 berakhir, Mbappe segera kembali ke PSG. Pria kelahiran 20 Desember 2988 itu menolak liburan dan segera mempersiapkan diri menghadapi lanjutan kompetisi 2022/23.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejar Cavani

Seperti dilansir dari AS, Mbappe kini mengincar rekor lainnya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Les Parisian. Saat ini rekor tersebut masih dipegang oleh Edinson Cavani. Pemain asal Uruguay itu mampu mengemas 200 gol dalam 301 laga bersama Les Parisien. 

Cavani awalnya melewati rekor yang sebelumnya dipegang Zlatan Ibrahimovic dengan 156 gol. Namun Mbappe juga telah berhasil melewati catatan pemain asal Swedia itu. Saat ini, Mbappe telah mengemas 190 gol dalam 237 pertandingan dengan rata-rata 0,80 gol per pertandingan. 

 

3 dari 3 halaman

Mengalir Deras

Keran gol Mbappe sepertinya masih akan terus mengalir deras. Musim ini saja, Mbappe sudah mengemas 29 gol dan 7 assist dalam 32 laga. Bila tidak ada kendala yang berarti, bukan mustahil Mbappe melewati rekor Cavani sebelum melawan Bayern Munchen, pertengahan Februari nanti.

Rabu ini jadi ujian pertama Mbappe dalam mengejar rekor Cavani. Ketajaman Mbappe kembali akan diuji saat PSG berhadapan dengan Strasbourg pada lanjutan Liga Prancis 2022/2023. 

"Hanya rekor Cavani yang saat ini jadi top skor sepanjang masa PSG. Kita lihat saja apa yang terjadi. Menjadi top skor sepanjang masa PSG adalah sesuatu yang tidak bisa saya abaikan," kata Mbappe pada 26 Februari lalu tidak lama setelah melewati torehan gol Zlatan Ibrahimovic. 

Mbappe juga kini bisa bergerak lebih leluasa mengejar rekor tersebut. Sebab, PSG telah memperbaharui kontraknya hingga 2024 mendatang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.