Sukses

MU vs Nottingham Forest, Ten Hag Pusing Tujuh Keliling

Ten Hag sedang pusing dalam menyiapkan skuad MU untuk menghadapi Forest pada lanjutan Liga Inggris 27 Desember nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan kembali beraksi di Liga Inggris usai libur panjang Piala Dunia 2022 pada 27 Desember 2022 atau tepat saat laga Boxing Day. MU bakal berhadapan dengan Nottingham Forest di Stadion Old Trafford.

Jelang laga melawan Forest, manajer MU Erik ten Hag sedang pusing tujuh keliling. Ten Hag terancam krisis pemain belakang di Boxing Day nanti. Tiga bek tengahnya belum pasti dapat diturunkan.

Kapten Harry Maguire sedang sakit. Sedangkan Lisandro Martinez dan Raphael Varane belum kembali usai tampil di final Piala Dunia 2022 bersama negaranya masing-masing.

Varane dan Martinez dijadwalkan baru akan tiba di Inggris pada Senin (26/12/2022) atau 24 jam sebelum pertandigan melawan Forest. Sangat mepet waktu untuk menyiapkan Varane dan Martinez.

Yang paling diragukan main terutama Martinez. Pasalnya pria Argentina itu harus menempuh perjalanan jauh dari Amerika Selatan ke Inggris. Martinez juga sangat sibuk di Argentina karena menjalani perayaan dan pesta setelah menjadi juara Piala Dunia 2022.

Dalam jumpa pers dengan media pada Jumat (23/12/2022), Ten Hag mengaku sama sekali tak yakin soal ketersediaan Maguire, Varane dan Martinez di laga Manchester United melawan Forest.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar

"Saya tidak bisa menjawab karena Harry sakit. Saya tidak tahu bagaimana itu berkembang. Kita harus menunggu. Mungkin beberapa jam mendatang, mungkin beberapa hari mendatang, dan kemudian kita akan melihat apakah dia tersedia untuk Forest," kata Ten Hag.

"Saya tidak bisa menjawab pertanyaan itu sekarang (apakah Martinez akan kembali melawan Forest). Dia masih merayakan sekarang di Buenos Aires sekarang, berkeliling dengan mobil tur! Berkeliling di Buenos Aires dan saya bisa memahaminya, itu sangat emosional. ketika Anda mencapai kesuksesan Piala Dunia ini di negara Anda," lanjut Ten Hag.

“Luar biasa, ini adalah pencapaian tertinggi yang bisa Anda capai [dalam sepak bola]. Licha juga harus memahami bahwa pada 27 Desember, Premier League kembali!"

3 dari 4 halaman

Formasi Darurat

Jika trio bek tengahnya ini harus absen maka Ten Hag akan sangat kerepotan. Praktis tinggal Victor Lindelof bek tengah yang tersedia. Kemungkinan besar gelandang bertahan Casemiro akan ditarik menjadi bek tengah.

Ten Hag sudah menjajal Casemiro sebagai bek tengah kala MU melawan Burnley di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Hasilnya cukup memuaskan. Setan Merah sukses clean sheet dengan menang 2-0 atas Burnley.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.