Sukses

Karim Benzema Unfollow 15 Pemain Prancis di Instagram Setelah Piala Dunia 2022

Karim Benzema unfollow 15 pemain tim nasional Prancis di Instagram, termasuk rekan setimnya di Real Madrid Aurelien Tchouameni setelah Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Karim Benzema baru-baru ini telah mengumumkan pengunduran dirinya dari tim nasional Prancis. Keputusan itu diambil setelah Prancis dikalahkan Argentina di final Piala Dunia 2022.

Benzema harus meninggalkan skuad Prancis sebelum dimulainya Piala Dunia di Qatar karena cedera. Pelatih Prancis Didier Descahmps sebenarnya punya kesempatan untuk memanggil striker berusia 35 tahun itu untuk laga final.

Tetapi, Deschamps tidak melakukannya. Hubungan ahli taktik berusia 54 tahun itu dengan Benzema memang jauh dari kata baik. Padahal, Benzema adalah pemenang Ballon d'Or dan tampil fenomenal bersama Real Madrid.

Menurut laporan, seperti dilansir Sportskeeda, satu hari setelah menyatakan pensiun, Benzema telah berhenti mengikuti atau unfollow 15 pemain timnas Prancis di Instagram. Tidak disebutkan siapa-siapa saja pemain itu, namun salah satunya adalah rekan setimnya di Real Madrid Aurelien Tchouameni.

Meski demikian, Benzema masih mengikuti Instagram sejumlah pemain Prancis. Mereka di antaranya Raphael Varane, Kylian Mbappe, Marcus Thuram, dan Eduardo Camavinga.

Karim Bezema sudah kembali berlatih dengan Real Madrid sejak pekan lalu. Los Blancos akan kembali berlaga pada 32 Desember saat menghadapi Real Valladolid dalam lanjutan Liga Spanyol.

Benzema telah mencetak enam gol dan memberikan satu assist untuk Real Madrid sejauh musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lloris dan Griezmann

Setelah Prancis gagal mempertahankan gelar juara di Piala Dunia 2022, Karim Benzema memilih pensiun dari tim nasional. Jurnalis Romain Molina lewat cuitannya menilai pensiunnya penyerang Real Madrid itu tak lepas dari konflik yang terjadi di skuad racikan Didier Deschamps.

Dia menyebut kasus Benzema di Piala Dunia Qatar karena konflik dengan Hugo Lloris dan Antoine Griezmann. Kedua pemain tersebut tidak senang Benzema berada di timnas Prancsi dan menjadi kapten. Sebab, Lloris dan Griezmann menganggap diri mereka sebagai pemimpin di tim.

Karena itu, Lloris dan Griezmann mengukung keputusan Benzema meninggalkan timnas Prancis ketika cedera dan kembali ke Real Madrid. Tapi, Molina mengungkapkan bahwa sebagian besar pemain Prancis tidak percaya dengan kinerja dokter tim, Franck Le Gall. Karena itu, para pemain lebih percaya kepada dokter klub.

Namun, bukan berarti Benzema tidak akan meralat keputusannya pensiun dari timnas Prancis. Striker berusia 35 tahun itu bersedia kembali jika Zinedine Zidane menjadi pelatih baru menggantikan Deschamps.

 

3 dari 3 halaman

Karier di Timnas Prancis

Karim Benzema telah mengoleksi 97 caps bersama tim nasional Prancis. Dia telah mencetak 37 gol untuk Les Bleus dari total penampilannya itu.

Dia pernah membawa Prancis melaju ke perempat final Piala Eropa 2021. Penyerang Real Madird ini juga ikut ambil bagian membawa Prancis ke fase yang sama pada Piala Dunia 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.