Sukses

Batal Memperkuat Prancis di Piala Dunia 2022, Karim Benzema Kirim Sinyal Pensiun di Hari Ulang Tahunnya

Karim Benzema gagal tampil di Piala Dunia 2022 karena cedera saat latihan.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari striker Real Madrid, Karim Benzema. Lewat akun Twitter-nya, pemain yang baru merebut gelar Ballon d'or tersebut tiba-tiba mengisyaratkan bakal pensiun dari timnas Prancis.

Pernyataan itu disampaikan setelah Karim Benzema gagal bermain di Piala Dunia 2022. Benzema yang sempat diterbangkan ke Qatar terpaksa balik kanan lebih dulu karena mengalami cedera saat latihan. 

Benzema sempat dikabarkan bakal kembali saat Prancis melaju ke final Piala Dunia 2022. Apalagi, kondisinya mulai terlihat membaik dan sempat mengikuti laga persahabatan bersama Real Madrid. 

Namun, pelatih Les Bleus, Didier Deschamps ternyata tidak memberi lampu hijau. Timnas Prancis tetap bermain tanpa Benzema saat bertemu Argentina di Lusail, Stadium, Minggu (18/12/2022). Dalam duel ini, Prancis menyerah 2-4 lewat adu penalti setelah imbang dengan skor 3-3 hingga babak tambahan. 

Tepat di hari ulang tahun ke-35, pada 19 Desember 2022, Benzema pun bersuara lewat akun Twitter-nya. "Saya sudah berusaha dan membuat kesalahan yang menyebabkan saya berada hari ini dan saya bangga melakukannya. Saya telah menulis cerita saya dan cerita itu segera berakhir," kata Benzema di Twitter.

Media asal Spanyol, Football Espana menilai, dua kalimat ini sebagai bentuk perpisahan Benzema dengan Les Bleus setelah mengalami pasang surut dalam beberapa tahun terahir. Sepanjang kariernya, Benzema telah mengoleksi 97 caps dan mencetak 37 gol. Dia pernah membawa Prancis melaju ke perempat final Piala Eropa 2021 dan ikut ambil bagian membawa Prancis  ke fase yang sama pada Piala Dunia 2014.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersandung Pemerasan

Benzema melewatkan final Piala Eropa 2016. Dia juga tidak dilibatkan saat Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Pelatih Les Bleus, Didier Deschamps memutuskan untuk mengeluarkannya dari skuad Les Bleus setelah tersandung kasus pemerasan bermodus video seks terhadap rekan setim, Mathieu Valbuena. 

Hubungan Benzema dengan Timnas Prancis sebenarnya mulai membaik lagi belakangan ini. Terbukti, sosok penyerang berusia 35 tahun itu kembali menghiasi skuad Les Bleus untuk Piala Dunia 2022. 

Sayang, Benzema akhirnya gagal tampil pada event akbar ini. Dia harus pulang lebih awal usai mengalami cedera hamstring pada saat berlatih sebelum Prancis menghadapi partai pertama melawan Australia. 

 

3 dari 3 halaman

Fokus ke Klub

Debut Benzema bersama Les Blues ditandai dengan pertandingan melawan Austria pada 28 Maret 2007. Sejak saat itu, dia bolak-balik memperkuat timnas Prancis, termasuk di empat turnamen besar. Sepanjang kariernya, Benzema telah mencetak 37 gol untuk Les Bleus dan jadi top skor kelima timnas Prancis.

Saat ini, Benzema bakal kembali fokus kepada Real Madrid. Pemenang Ballon d'Or 2022 itu juga tengah berada di pengujung masa kontraknya setelah memperkuat Los Blancos sejak tahun 2009 lalu. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.