Sukses

Gabriel Batistuta Rela Rekornya Dilewati Lionel Messi di Piala Dunia 2022, Ini Katanya

Legenda Argentina Gabriel Batistuta malah senang rekornya dilewati Lionel Messi. Dia dukung Messi cs juara Piala Dunia 2022 saat lawan Prancis.

Liputan6.com, Doha- Legenda Argentina, Gabriel Batistuta sempat memegang rekor gol terbanyak untuk negaranya beberapa lama. Namun rekor 10 gol yang diraihnya selama ini sudah dilewati calon legenda Argentina lainnya, Lionel Messi.

Messi mencetak 11 gol saat eksekusi penalti di pertandingan Argentina melawan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022. Argentina menang 3-0 di laga ini.

Batistuta mengaku senang rekornya bisa dilewati Lionel Messi. Soalnya, dia merasa Messi memang pantas mendapatkannya.

"Messi pecahkan rekor saya tapi itu tidak membuat saya sakit hati karena saya menikmatinya untuk beberapa lama," kata Batistuta seperti dikutip clarin.

"Leo pantas mendapatkan ini. Kalau ada satu pemain yang harus melewati rekor saya, itu pasti dia."

Argentina akan menghadapi Prancis pada final Piala Dunia 2022 yang akan disiarkan SCTV, Indosiar, Moji, NEX Parabola dan Vidio pada Minggu (18/12/2022) mulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini digelar di stadion Lusail Iconic.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bukan Alien

 

Batistuta mengatakan Messi bukan seorang makhluk planet yang muncul di sepak bola. Dia mengatakan, Messi tetap seorang manusia biasa.

"Messi bukan alien, dia seorang manusia biasa yang main sepak bola lebih baik dibandingkan yang lain. Saat pemain seperti ini melewati torehan Anda, Anda tak bisa kecewa, dia hanya membuat Anda senang," kata Batistuta.

Batistuta senang Messi melewati harapannya di Piala Dunia 2022. Dia berharap Messi bisa lebih tenang.

"Saya berharap dia bisa lebih tenang, tapi dia main seperti pemain 20 tahun," kata Batigol, julukan Batistuta saat masih jadi pemain.

"Dan itu karena dia lapar, dia di sini untuk memenangkan Piala Dunia. Itu yang dibutuhkan sepak bola, itu yang Leo sebar ke seluruh tim."

 

3 dari 5 halaman

Pantas Juara

 

Batistuta mengatakan, Argentina memiliki semua syarat untuk menjadi juara. Maka itu, dia yakin Argentina bisa kalahkan Prancis yang merupakan juara bertahan.

"Argentina punya semua syarat untuk merebut gelar," katanya.

"Ada sesuatu di atmosfer, energi positif, agar ini terjadi. Untuk Messi dan fans juga."

 

4 dari 5 halaman

Messi Bidik Sejarah

 

Lionel Messi sudah menggoreskan berbagai rekor di Piala Dunia 2022. Kini dia berpotensi menulis sejarah baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Messi mencoba jadi pemain pertama yang mencetak gol di tiap fase babak gugur pada satu edisi Piala Dunia.

Sebelumnya sosok berusia 35 tahun ini merobek gawang Australia (16 besar), Belanda (8 besar), dan Kroasia (semifinal) untuk membawa Argentina lolos ke final Piala Dunia 2022.

Kala membuat gol melawan Kroasia di Lusail Starium, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB, Messi mengikuti jejak lima nama. Mereka adalah Salvatore Schillaci (1990), Roberto Baggio (1994), Hristo Stoichkov (1994), Davor Suker (1998), dan Wesley Sneijder (2010).

Namun, para pendahulunya itu tidak ada yang bisa menciptakan gol di final. Schillaci (Italia), Stoichkov (Bulgaria), dan Suker (Kroasia) tidak mendapat kesempatan karena negara masing-masing takluk di semifinal.

Sementara Baggio (Italia) dan Sneijder (Belanda) gagal melanjutkan performa. Keduanya bahkan sama-sama bernasib buruk dan menderita kekalahan, dengan Baggio bahkan gagal menunaikan tugas sebagai algojo pada adu penalti.

Messi kini berharap tidak bernasib sama seperti Baggio dan Sneijder sembari memburu rekor unik ini pada laga puncak Piala Dunia Qatar.

 

5 dari 5 halaman

Semua Ingin Messi Juara

 

Para bintang sepak bola dunia banyak yang mendukung Lionel Messi jadi juara. Bintang Swedia dan AC Milan, Zlatan Ibrahimovic misalnya.

Dia mengatakan juara Piala Dunia 2022 sudah bisa ditebak karena sudah takdir. Dia mengklaim, juara sudah bisa terlihat sejak jauh hari.

"Saya pikir siapa yang bakal memenangkan Piala Dunia sudah tertulis. Anda tahu siapa yang saya maksud. Saya pikir Messi akan angkat trofi, ini sudah ditakdirkan begitu," katanya.

Dukungan juga diberikan Luka Modric. Kapten Kroasia ini boleh saja kecewa gagal tampil di final Piala Dunia 2022. Meski demikian, dia menerima kekalahan atas Argentina dengan lapang dada. Dia bahkan mendoakan Lionel Messi bisa memenangkan pertandingan final nanti dan meraih trofi Piala Dunia pertamanya.

"Selamat dan saya berharap semoga sukses di final untuk Messi,” katanya dalam wawancara pasca pertandingan. "Dia menjalani turnamen yang luar biasa dan dia menunjukkan kehebatannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.