Sukses

Cristiano Ronaldo dan Portugal Kompak Bantah Kabar Ancam Tinggalkan Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo tidak masuk strarting XI saat Portugal melawan Swiss pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Lusail Iconic, Rabu (7/12) lalu. Pengganti Ronaldo, Goncalo Ramos, mencetak hattrick saat tim asuhan Fernando Santos itu menang 6-1.

Menurut Record, usai mengetahui tidak menjadi starter menghadapi Swiss, mantan pemain Manchester United itu mengancam akan meninggalkan Piala Dunia 2022. Namun, klaim Record dibantah FA Portugal.

FA Portugal menegaskan Ronaldo berkomitmen penuh untuk membantu negaranya dalam upaya menjadi juara dunia. "Berita yang dirilis Kamis ini melaporkan bahwa Cristiano Ronaldo mengancam akan meninggalkan tim nasional selama percakapan dengan Fernando Santos, pelatih tim nasional," bunyi pernyataan FA Portugal.

"FPF mengklarifikasi bahwa kapten Timnas, Cristiano Ronaldo, tidak pernah mengancam keluar dari timnas selama di Qatar."

"Cristiano Ronaldo membangun rekam jejak yang unik setiap hari untuk melayani tim nasional dan negara, yang harus dihormati dan membuktikan tingkat komitmen yang tidak perlu dipertanyakan kepada tim nasional," lanjut bunyi pernyataan FA Portugal.

"Kebetulan, tingkat dedikasi pemain yang paling banyak bermain di timnas Portugal kembali ditunjukkan - jika perlu - dalam kemenangan melawan Swiss, di babak 16 besar Piala Dunia 2022."

"Tim Nasional - pemain, pelatih, dan struktur FPF -, seperti yang telah dilakukan sejak hari pertama, berkomitmen penuh dan antusias dalam membangun apa yang diinginkan negara untuk menjadi partisipasi terbaik Portugal di Piala Dunia," pungkas FA Portugal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo juga ikut membantah klaim record bahwa dirinya mengancam akan meninggalkan Piala Dunia 2022 Qatar melalui media sosial.

"Sebuah kelompok yang terlalu dekat untuk dipatahkan oleh kekuatan luar. Sebuah bangsa yang terlalu berani untuk membiarkan dirinya ditakuti oleh musuh manapun. Sebuah tim dalam arti sebenarnya dari kata tersebut, yang akan memperjuangkan impian sampai akhir! Percayalah bersama kami! Kekuatan , Portugal!" tulis Ronaldo di akun Twitter resminya.

Ronaldo menjadi pesepak bola pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia. Itu terjadi setelah mantan bintang Real Madrid dan Juventus ini mencetak gol dalam pertandingan pembuka Portugal melawan Ghana.

Ronaldo menjadi berita utama menjelang Piala Dunia 2022 setelah memberikan wawancara kepada Piers Morgan di TalkTV. Wawancara itu yang menyebabkan Manchester United mengakhiri kontraknya.

Ronaldo diperkirakan berada di bangku cadangan saat Portugal melawan Maroko di perempat final Piala Dunia. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Sabtu (10/12) pukul 22:00 WIB.

 

3 dari 3 halaman

Klub baru

Cristiano Ronaldo saat ini berstatus agen bebas. Ini setelah kontraknya diakhiri Manchester United melalui kesepakatan bersama.

Ronaldo dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Al-Nassr. Dia akan mendapat bayaran super mewah sebesar 100 juta euro per musim dari klub Arab Saudi tersebut dengan kontrak dua setengah tahun.

Namun, kabar tersebut telah dibantah pemenang Ballon d'Or lima kali itu. "Tidak itu tidak benar. Tidak benar," jawab Ronaldo saat ditanya wartawan soal kepindahan ke Arab Saudi usai laga Portugal melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS